Bus JAConnexion Rute Pondok Indah Mall-Bandara Soetta

Bus JAConnexion Buka Rute Pondok Indah Mall-Bandara Soetta

Berita Terkini Bus Bus & Truk Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Perusahaan Umum PPD (Pengangkutan Penumpang Djakarta) resmi menambah rute bus Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) Airport Connexion atau yang biasa dikenal dengan JAConnexion pada Kamis (28/12) kemarin. Rute baru JAConnexion itu yakni dari Pondok Indah Mall menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Perum PPD kini meluncurkan layanan transportasi bus bandara dari pusat-pusat perbelanjaan. Kami berharap ke depannya bisa diluncurkan di mall lain,” pungkas Direktur Umum Perum PPD Pande Putu Yasa saat acara peresmianbu JAConnexion di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Bus JAConnexion, pada tahap awal akan melayani keberangkatan menuju Bandara Soetta dari pukul 5 pagi sampai 6 sore. Bus akan melayani sembilan jadwal keberangkatan, yakni pada pukul 05.00, 06.00, 07.00, 09.00, 11.00, 13.00, 15.00, 17.00, dan 18.00 WIB. “Ada atau tidak penumpang, bus tetap jalan, dijamin tepat waktu,” kata Pande.

Tarif dan Jadwal Bus JAConnexion Rute Pondok Indah Mall-Bandara Soetta
Tarif dan Jadwal Bus JAConnexion Rute Pondok Indah Mall-Bandara Soetta

Adapun mengenai tiket, PPD masih memakai tiket promo Rp 25 ribu untuk satu kali perjalanan. Dengan tarif sebesar itu, penumpang akan mendapatkan sejumlah fasilitas yang disediakan di bus ini seperti Wi-Fi, colokan listrik, dan air conditioner (AC).

“Untuk tarif promo ini kami akan lihat sebulan ke depan bagaimana permintaannya. Kalau sudah meningkat, baru kami tetapkan tarif normal,” ujarnya.

Perum PPD menyiapkan lima unit bus untuk diberangkatkan dalam rute tersebut setiap harinya. Jumlah tersebut akan ditambah terus seiring meningkatnya permintaan layanan bus bandara.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono meminta headway atau jarak keberangkatan antarbus bisa terus dipersingkat waktu tempuhnya.

“Sebaiknya waktu tempuh bus JAConnexion dari Pondok Indah Mall ke Bandara Soekarno Hatta dipercepat dari satu jam menjadi setengah jam. Kalau kelamaan, penumpang bisa tidak tertarik,” ucapnya.

Menurut Bambang, hal ini mengacu dari perjalanan di rute-rute lainnya. Selama ini perjalanan menuju bandara ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam.

Peluncuran bus JAConnexion adalah kelanjutan dari pembukaan rute transportasi baru menuju Bandara Soekarno Hatta dari pusat-pusat perbelanjaan. Sebelumnya, bus JAConnexion telah diluncurkan di tujuh pusat perbelanjaan, yakni Grand Indonesia, Mal BTM Bogor, Thamrin City dan Tanah Abang, Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, ITC Cempaka Mas, serta Mal Kelapa Gading.

Tak hanya menyasar pusat perbelanjaan, layanan transportasi yang digagas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) ini juga telah dioperasikan dari 15 hotel di sekitar Jabodetabek. Ke-15 Hotel tersebut adalah Hotel Borobudur, Alila, Luminor, Sari Pan Pacific, Aryaduta, Grand Cemara, Ibis Tamarin, Milenium, Grand Sahid Jaya, Ascott, Amaris Thamrin City, Aston Sentul City, dan Sahid Jaya Lippo Cikarang.

Hits: 2036

Tinggalkan Balasan