Bus 'Tanah Abang Explorer'

Baru 4 Hari, Penumpang Bus ‘Tanah Abang Explorer’ Semakin Meningkat

Berita Terkini Bus Bus & Truk Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah resmi mengoperasikan bus “Tanah Abang Explorer” pada 22 Desember 2017 lalu, Pemerinta Provinsi DKI Jakarta menyebut, antusias penumpang terus mengalami peningkatan. Seperti yang disampaikan Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo, bahwa antusiasme masyarakat terhadap keberadaan shuttle bus Tanah Abang Explorer cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah penumpang yang terus meningkat setiap harinya .

“Antusias penumpang cukup tinggi. Setiap hari terus naik jumlahnya,” ujar Wibowo, seperti dilansir dari beritajakarta.id, Selasa, (26/12/2017).

Berdasarkan data yang dihimpun pihak Transjakarta, jumlah penumpang bus Transjakarta tersebut tercatat mencapai 5.059 orang, pada hari pertama dioperasikan, Jumat (22/12) pekan lalu.

Menurut Wibowo, angka hari pertama menjadi meningkat pada hari kedua dengan jumlah mencapai 7.654 orang penumpang. Dan di hari Minggu 24/12) kembali bertambah sebanyak 8.748 penumpang.

“Peningkatan jumlah selama tiga hari ini sangat signifikan,” ujar Wibowo.

Seperti diketahui, pihak Pemprov DKI telah menata ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang. Penataan tersebut berkaitan penutupan ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang mulai Jumat (22/12) pekan lalu, bagi kendaraan pribadi. Ruas jalan tersebut digunakan untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pejalan kaki.

Dengan penataan tersebut, PT Transjakarta menyiapkan 10 shuttle bus yang dilengkapi stiker Tanah Abang Explorer. Bus ini memiliki kapasitas maksimal 41 kursi penumpang dan untuk 27 orang untuk penumpang berdiri.

Terdapat enam titik pemberhentian bagi shuttle bus untuk mengitari kawasan Tanah Abang. Masing-masing Halte Stasiun Tanah Abang, Halte Blok G, Halte Blok C, Halte Auri Tanah Abang, Halte Blok E dan Halte Flyover.

 

Kini Warga yang Mau Eksplore Tanah Abang Disediakan Bus Transjakarta Gratis

 

Tinggalkan Balasan