home Berita Terkini, Sports Aldio Oekon Raih Juara Nasional ETCC 2000 Master

Aldio Oekon Raih Juara Nasional ETCC 2000 Master

Aldio Oekon Raih Juara Nasional ETCC 2000 Master

MobilKomersial.com – Di tengah guyuran hujan, akhirnya Aldio Oekon, pebalap touring car yang didukung penuh oleh Pertamax Motorsport, berhasil meraih juara kedua kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 putaran ketujuh yang juga merupakan putaran pamungkas yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (26/11) kemarin. Raihan ini sekaligus mengukuhkan Aldio sebagai Juara Nasional kelas ETCC 2000 Master tahun 2017 ini, menyisihkan rival-rivalnya Radityo Mahendra dan Gerhard Lukita.

Alami Kendala

Kendati masih mengalami kendala pada settingan per pada sesi latihan bebas hari Jum’at (24/11), namun pada kualifikasi yang berlangsung Sabtu (25/11) berhasil dilalui Aldio dengan menempati urutan keempat. Sedangkan untuk mengunci Juara Nasional, Aldio sebenarnya hanya butuh menempati posisi ketiga. Pada balapan hari Minggu (26/11), kendati sirkuit Sentul diguyur hujan yang cukup deras, namun berkat starategi jitu yang sudah disiapkan yaitu dengan selalu menyiapkan ban kering maupun basah, serta tampil ekstra hati-hati akhirnya Aldio berhasil menyudahi perlombaan dengan berada di posisi kedua.

Raih Gelar Juara

Seusai perlombaan, Aldio mengungkapkan, “ Syukur Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil meraih gelar juara Nasional yang sudah saya impikan. Perjuangan dan kerja keras selama ini terbayar sudah. Semoga saya bisa mempertahankan prestasi ini di tahun mendatang.” tutur Aldio yang akrab disapa Dio.

Dukungan Penuh

Sementara itu, Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport yang turut hadir menyaksikan sekaligus memberi dukungan kepada Aldio dalam putaran terakhir kemarin mengatakan, “Saya turut bangga atas prestasi yang diraih Aldio kali ini, akhirnya Ia berhasil keluar sebagai juara Nasional ETCC 2000 Master. Aldio berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai pebalap muda potensial di sepanjang perhelatan ISSOM tahun 2017 ini. Semoga Ia bisa terus belajar dan mengembangkan kemampuannya menjadi pebalap yang diperhitungkan di masa mendatang. ”Aldio Oekon Raih Juara Nasional ETCC 2000 Master

Tinggalkan Balasan