Poin Penting yang Harus Diperhatikan dalam Mengemudi Jarak Jauh

Poin Penting yang Harus Diperhatikan dalam Mengemudi Jarak Jauh

Poin Penting yang Harus Diperhatikan dalam Mengemudi Jarak Jauh

Jakarta, MobilKomersial.com – Apakah Anda sedang berancana untuk melakukan perjalanan wisata bersama keluarga? Tentu menggunakan kendaraan pribadi bisa menjadi alternatif yang cukup baik ya. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengemudi untuk perjalanan jauh ini.

Berikut ini beberapa poin penting yang wajib Anda perhitungkan.

Ikuti Arus Jalan Raya
Bila memungkinkan, Anda bisa mengatur kecepatan yang sama juga dengan kendaraan disekeliling Anda. Hal ini karena ketidak-seimbangan kecepatan antara kecepatan mobil yang Anda kemudikan dengan kendaraan lain bisa membahayakan.
Konsisten
Usahakan untuk tetap konsisten dalam memacu kecepatan mobil Anda, jangan sampai Anda melaju dalam kecepatan tinggi hingga hilang kendali.
Pahami  Arus Jalan Raya
Dengan cara ini, Anda bisa memerhatikan masalah yang mungkin saja bakal berlangsung ketika sedang melintasi jalan tesebut. Misalnya saja seperti memprediksi kendaraan lain yang akan berhenti, memperlambat, pindah jalur, dan lain sebagainya. Ingat juga untuk selalu untuk mengecek kaca spion mobil Anda.
Antisipasi
Anda juga harus mulai belajar untuk menghadapi situasi darurat yang mungkin saja bisa terjadi setiap waktu dan temukan solusi terbaik untuk menanganinya. Jangan menganggap remeh masalah melaju di jalur kanan, hal ini karena jalur kanan ini hanya dipergunakan untuk mendahului, serta bukanlah jalur spesial untuk beradu kecepatan.
Jadi apabila kecepatan Anda dibawah 80 kilometer perjam, akan lebih baik jika Anda menggunakan jalur samping kiri. Karena banyak meremehkan masalah jalur inilah, banyak pengemudi yang nekad mendahului menggunakan jalur paling kiri dan menyebabkan kecelakaan.
Akan lebih jaik jika Anda terus melaju di  jalur samping kiri, kecuali apabila Anda mau mendahului.  Serta janganlah pernah berusaha untuk memblokir pengemudi yang sedang ngebut.
Editor Dimas Lombardi

 

Tinggalkan Balasan