home Berita Terkini, Bus & Truk, Teknologi ZF Kenalkan Transmisi Seri Ecolife untuk Bus dengan Torsi Puncak Hingga 2.300 Nm

ZF Kenalkan Transmisi Seri Ecolife untuk Bus dengan Torsi Puncak Hingga 2.300 Nm

ZF Kenalkan Transmisi Seri Ecolife untuk Bus dengan Torsi Puncak Hingga 2.300 Nm.

MobilKomersial.com – Produsen transmisi kendaraan asal Eropa, ZF, sukses menciptakan transmisi seri ZF-Ecolife terbaru untuk bus yang dirancang mampu menghadirkan torsi puncak hingga 2.300 Newton Mile (Nm).

Transmisi ini dirancang khusus untuk kendaraan komersial jenis bus dan ditujukan untuk penggunaan pada tipe bus kota yang kerap berhadapan dengan kondisi macet dan diwarnai trafik yang stop and go.

ZF memberi nama transmisi ini ZF Ecolife Coach version dan dirancang cocok untuk bus-bus yang dioperasikan melintasi rute yang sudah tetap. Konverter torsi di ZF-Ecolife Coach ini mampu menghadirkan torsi tertinggi 2.300 Nm.

Di jalan medan berkelok naik turun di kawasan pegunungan, pengemudi kerap menginjak rem dengan keras karena medan yang dilalui sulit lalu harus kembali menginjak gas untuk berakselerasi. Kondisi demikian menyebabkan pergantian dan perpindahan gigi di transmisi berlangsung sangat cepat dan sering.
Transmisi ZF-Ecolife Coach version ini dirancang mampu menghadirkan perpindahan gigi transmisi yang halus dan efisien. Kecepatan dan kekuatan akselerasi tidak mudah drop atau melonjak tiba-tiba jika bus kota menggunakan transmisi ini.
Selain itu ZF-Ecolife Coach version juga dirancang mudah bermanuver, pengemudian yang lembut tanpa membuat kopling cepat aus.

Saat bus melintasi jalanan dengan kontur menurun, fungsi retarder di transmisi ini akan otomatis bekerja. Kekuatan pengereman akan bekerja mengikuti kecepatan putaran mesin sehingga menghasilkan efek deselerasi bus yang ideal.

ZF Kenalkan Transmisi Seri Ecolife untuk Bus dengan Torsi Puncak Hingga 2.300 Nm
ZF Kenalkan Transmisi Seri Ecolife untuk Bus dengan Torsi Puncak Hingga 2.300 Nm

 

 

Mack Truck Kenalkan Kursi Pengemudi Desain Baru untuk Truk Seri LR

Penulis: Ariefandi

Tinggalkan Balasan