home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Event, Karoseri Zeppelin G-3, Bus High Deck Pertama dari Gunung Mas dengan Double Glass

Zeppelin G-3, Bus High Deck Pertama dari Gunung Mas dengan Double Glass

Zeppelin G-3, Bus High Deck Pertama dari Gunung Mas dengan Double Glass

Jakarta, MobilKomersial.com – Era karoseri bus di Indonesia saat ini boleh dibilang adalah eranya bus double glass. Hampir semua industri karoseri memproduksi model terkininya dalam versi double glass. Sebut saja, Karoseri Adi Putro, Karoseri Tentrem, Karoseri Morodadi Prima, Karoseri Laksana, New Armada dan kini Karoseri Gunung Mas, Madiun.

Bus double glass Zeppelin G-3 ini untuk pertama kalinya dipamerkan oleh karoseri ini di ajang pameran bus truk dan industri komponen IIBT 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 29 Maret-1 April 2017. Bus ini tampil dengan dek tinggi meski bukan dek super tinggi. Pilar horisontal di tengah yang memisahkan kedua kaca bus, atas dan bawah, dibuat dengan aksen tidak terlalu tebal. Di tepi pilar disematkan lampu LED yang akan menyala indah saat malam hari.

Baca Juga : 4 Unit Scania Opticruise Perkuat Armada PO Gunung Harta di Trayek Malang-Jakarta dan Banyuwangi-Jakarta

Headlamp bus ini sudah mengadopsi teknologi LED. Begitu juga lampu bagian belakangnya. Di bumper depan terdapat tambahan lampu led vertikal. Di bagian belakang pinggiran kaca mendapat sentuhan garnish warna silver untuk menampilkan kesan mewah.

Ciri khas utama bus Zeppelin G-3 adalah pilar di samping kaca bus yang membentuk sudut tajam. Pilar ini dipermanis oleh garnish warna silver. Di bagian interior bus ini menghadirkan pencahayaan LED. Dasbor dirancang dengan desain baru. Di versi yang merupakan pesanan PO Haryanto, bus Zeppelin G-3 ini sudah dilengkapi dengan toilet. Bangkunya dari Adilla dengan dua baris bangku paling depan berkonfigurasi 2-1 dan baris berikutnya 2-2.

Penulis : M.Arif