home Berita Terkini, Tips Tips Perbaiki Kebocoran Pada Rem Mobil

Tips Perbaiki Kebocoran Pada Rem Mobil

Tips Perbaiki Kebocoran Pada Rem Mobil

Jakarta, MobilKomersial.com – Rem merupakan komponen yang sangat penting dalam berkendara. Tak mungkin anda mengendarai sebuah mobil tanpa menggunakan rem.

Oleh karena itu, jangan sampai anda mengalami kerusakan pada rem mobil anda. Masalah terbanyak yang dialami ialah kebocoran minyak rem. Tentunya keadaan itu harus segera diatasi, kalau tidak, nyawa adalah taruhannya.

Lalu, bagaimana cara memperbaiki kebocoran minyak rem? Sebenarnya tak terlalu sulit, hanya perhatikan beberapa komponen seperti kaliper, silinder roda dan juga minyak remnya.

Langkah awal, MobKomers sekalian bisa mengecek terlebih dahulu kaliper yang ada. Jika dirasa sudah mulai haus, ada baiknya untuk segera diganti. Caranya, lepas bagian kaliper dan atur udara untuk selalu dalam kondisi rendah.

Selanjutnya lumasi kaliper dan lepaskan. Terlebih lagi jangan sampai lupa untuk memberikan tanda baut agar sesuai dengan setingan lamanya.

Langkah selanjutnya ialah periksa kembali sepatu rem. Ganti sepatu rem jika memang ternyata sudah mulai basah dengan cairan. Setelahnya fokuskan untuk mengecek kondisi selang rem.

Selang rem mempunyai fungsi yang tak kalah penting. Inilah yang turut berperan sebagai pembuluh darah untuk menyalurkan minyak rem. Segera ganti jika sudah tak berfungsi dengan baik, terlebih bocor.

Setelah itu isikan minyak rem dengan yang baru. Terakhir pastikan tidak ada minyak rem yang bocor dan set ulang kepakeman rem.

Tinggalkan Balasan