home Berita Terkini, Tips Tips : Dampak Knalpot Kemasukan Air

Tips : Dampak Knalpot Kemasukan Air

cuci motor

Tips : Dampak Knalpot Kemasukan Air

Jakarta, MobilKomersial.com – Banyak pemilik kendaraan yang mempertanyakan, “Apakah knalpot kemasukan air akan berbahaya?”. Biasanya, para pemilik kendaraan saat mencuci mobil ingin kendaraannya itu bersih dengan sempurna. Tidak ada kotoran sedikit pun yang menempel pada body maupun kolong body membuat hati sang pemilik kendaraan menjadi senang dan puas.

Nah, saat mencuci dengan “bersih” itu juga lah terkadang air masuk dalam lubang pembuangan atau knalpot. Lalu apakah dampaknya apabila air masuk kedalam knalpot?

Tidak berbahaya

menurut Yudiana salah satu pemilik bengkel di daerah sukabumi mengatakan,”air yang masuk ke dalam knalpot itu tidak berbahaya, asalkan masuknya tidak terlalu banyak. Coba mas perhatikan di bawah knalpot itu biasanya ada Cuci-Motorlubang kecil di bagian bawah. Nah lubang itu berfungsi untuk untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam knalpot,” ujarnya.

Akan tetapi, apabila air yang masuk ke dalam knalpot itu banyak, tentu akan ada dampaknya. Biasanya kalau terlalu banyak air yang masuk akan kena ke oli mesin, lebih baik cek juga oli mesinnya apakah tercampur dengan air apa tidak. Dan jangan lupa, air juga dapat menyebabkan karat, bisa saja knalpot bagian dalam akan terkena karat, yang nantinya bagian onderdil dalam knalpot terkena karat semua. Dan akibatnya bisa membuat macet di gigi. Akibat terparahnya, kemungkinan tidak bisa jalan dan ngebul.

One thought on “Tips : Dampak Knalpot Kemasukan Air

Tinggalkan Balasan