home Berita Terkini, Truk, Video Test Drive Hyundai All New Mighty dengan Beban Muatan Overload

Test Drive Hyundai All New Mighty dengan Beban Muatan Overload

Test Drive Hyundai All New Mighty dengan Beban Muatan Overload

MobilKomersial.com – Hyundai XCIENT Dump Truck akan menjadi pesaing baru di kalangan truck kategori 5 di Indonesia dan sedangkan Hyundai Mighty akan bersaing di jajaran truk sedang. PT Hyundai Oto Komersial (HOKI) sedang menyiapkan armadanya untuk di jual ke pasar Indonesia. Kemarin (22/11), HOKI memberikan kesempatan kepada media untuk melakukan test drive dua produk truk terbaru mereka yaitu, Heavy Duty Dump Truck Hyundai XCIENT dan Light Duty Cargo Truck All New Hyundai Mighty yang berlokasi di proyek perumahan Citra Indah, Cileungsi, Jawa Barat.

Dikesempatan pertama, tim mobilkomersial.com bersama dengan Karyoto dari mobitekno.com dan ditemani oleh Ari Tristianto Wibowo selaku Marketing Manager HOKI menjajal Hyundai Mighty. Di awal sedikit mengalami kesulitan karena harus menyesuaikan terlebih dahulu. Ternyata truk ini tidak jauh berbeda dengan mobil penumpang. Kenyamanan juga menjadi prioritas karena jarak kursi bisa atur sesuai kebutuhan dan juga dilengkapi tilt dan telescopic stereeing wheel. Untuk Hyundai Mighty, Kelebihannya adalah durability dan yang ditest drive kemarin sudah dengan spek reinforcement khusus untuk Indonesia.

Baca Juga Hyundai XCIENT dan Mighty Uji Ketangguhan Dengan Beban Overload

Mighty di uji coba dengan mensimulasikan kejadian sebenarnya dilapangan, seperti harus mengangkut beban maksimum hingga overload. Saat dikendarai tidak ada kesulitan saat di jalan menurun, lurus maupun menanjak dengan berat muatan 8 ton yang melebihi kapasitas seharusnya yang maksimumnya 7,8 ton.

“Pengemudi akan merasa seperti mengemudi mobil biasa. Dan mungkin pabrikan truk lain tidak terlalu peduli terhadap posisi mengemudi, tapi disatu sisi posisi mengemudi itu penting karena itu mempengaruhi kelelahan si pengemudi itu. Dan Hyundai ini menawarkan kenyamanan mengemudi dengan pedal gas yang pas, jok yang nyaman dan seperti mobil terkini yang dilengkapi tilt dan telescopic steering.” Ujar Ari Tristianto Wibowo.

Untuk test drive bisa dilihat pada video dibawah ini.

One thought on “Test Drive Hyundai All New Mighty dengan Beban Muatan Overload

Tinggalkan Balasan