home Berita Terkini, Bus & Truk, Truk “Super Ace Super Challenge 2017” Jadi Ajang Edukasi Nyetir Irit Pemilik Pick Up Super Ace

“Super Ace Super Challenge 2017” Jadi Ajang Edukasi Nyetir Irit Pemilik Pick Up Super Ace

Tangerang, MobilKomersial.com – Ajang tantangan mengemudi teririt pick up Tata Super Ace bertajuk Tata Super Ace Super Challenge (SASC) 2017 yang berlangsung akhir pekan lalu, Minggu (26/11/2017) di Jakarta dengan finish di Alam Sutera, Tangerang, menjadi ajang bagi Tata Motors mengedukasi para pengemudi dan pemilik kendaraan niaga Tata Super Ace tentang cara mengemudi yang efisien sekaligus aman di jalan raya.

Ajang SASC 2017 juga menguatkan positioning pick up Super Ace sebagai pick up yang teririt di kelasnya dan selalu memberikan keuntungan lebih untuk penggunanya berkat mesin diesel dan biaya perawatan yang terendah.
“Program ini kami selenggarakan secara berkelanjutan sebagai wadah silaturahim antara konsumen, dealer dan TMDI. Tak hanya berkompetisi bagaimana mendapatkan konsumsi bahan bakar paling efisien, tetapi juga sebagai ajang edukasi berkendara yang aman dan hemat untuk pemilik armada dan para sopirnya,” kata Pankaj Jain, Direktur penjualan dan pemasaran PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di sela acara.

Pentingnya berkendara aman dan efisien

Pihaknya ke depan akan terus menggelar event semacam ini secara berkelanjutan di berbagai kota dengan melibatkan jaringan diler resmi Tata Motors di daerah. Pankaj menambahkan, event semacam ini dapat menjadi event yang akan membuat pengguna terus ingat akan pentingnya mengendara aman dan efisien bagi pengguna pick up.

“Selayaknya, mobil usaha itu harus irit agar keuntungan usaha bisa didapat lebih mudah dan cepat. Semua kendaraan niaga Tata didesain untuk memberikan hal tersebut. Kami ingin, saat Anda berfikir bisnis, ingat Tata Motors,” ujar Pankaj.

Pada SASC sebelumnya, Super Ace telah menunjukan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien mulai dari 12,73 km per liter pada penyelenggaraan event serupa di Kota Bandung hingga 27.74 km per liter di Tulungagung dalam kondisi medan bervariasi, situasi lalu lintas beragam dan karakter mengendara yang berbeda-beda.

Berikut data SASC 2017 di 8 kota yang masing-masing mengambil jarak tempuh 50-60 km:

  1. Tulungagung 27,74 kpl
  2. Malang 24.38 kpl
  3. Purwokerto, 22,28 kpl
  4. Medan 18.32 kpl
  5. Lampung 18.22 kpl
  6. Surabaya 17,74 kpl
  7. Bandung 12,73 kpl
  8. Jabodetabek 23,17 kpl

 

Penulis: Ariefandi

Tinggalkan Balasan