home Berita Terkini, Transportasi Stiker Khusus APTRINDO Terdapat Barcode Untuk Permudah Identifikasi

Stiker Khusus APTRINDO Terdapat Barcode Untuk Permudah Identifikasi

Stiker Khusus APTRINDO Terdapat Barcode Untuk Permudah Identifikasi

Ketua DPC Aptrindo Tanjung Emas Semarang Supriyono mengatakan pemasangan stiker armada yang didalamnya terdapat barcode bertujuan untuk memudahkan identifikasi semua armada yang berisi nama perusahaan, penanggungjawab, nama sopir dan nomor HP sehingga akan lebih terdata dan tidak mudah dipalsukan.

Seperti diketahui, Armada truk dari Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Tanjung Emas Semarang yang berjumlah kurang lebih 800 truk akan diidentifikasi melalui barcode yang ditempel bersama dengan stiker.

Pemasangan stiker akan dilakukan di 200 armada dan sisanya target selesai di Februari 2018. Kedepan pemasangan stiker barcode tidak hanya untuk armada kontainer peti kemas namun juga armada di dermaga konvensional non kontainer dilakukan secara bertahap.

“Ada barcode berisi identifikasi armada, apabila ada kejadian tinggal di scan dengan smartphone dan semua data akan muncul,” katanya saat pemasangan stiker perdana armada dan penyerahan secara simbolis kartu anggota DPC Aptrindo Tanjung Emas Semarang di TPKS

Sementara Pradigdo Kabid Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuan KSOP Tanjung Emas menambahkan semua armada yang ada di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang nantinya harus dicatat semua. Dengan sistem yang dibangun Aptrindo ini akan membantu mempercepat proses pendataan armada di Pelabuhan Tanjung Emas.

 

Tinggalkan Balasan