home Berita Terkini, Mancanegara, Transportasi Startup Ford Chariot Siap Jadi Penantang Taksi Online Uber di Kota London

Startup Ford Chariot Siap Jadi Penantang Taksi Online Uber di Kota London

Startup Ford Chariot Siap Jadi Penantang Taksi Online Uber di Kota London

Produsen kendaraan asal Amerika Serikat, Ford, mengkonfirmasi kabar yang beredar yang menyebutkan perusahaan ini sedang mengincar pasar transportasi online brbasis ride sharing di Kota London dengan menghadirkan layanan taksi online Ford Chariot di Kota London dalam waktu dekat.

Ford Akuisisi Startup Chariot

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Ford membenarkan, pihaknya baru saja mengakuisisi perusahaan startup Chariot yang menawarkan layanan transportasi ride-sharing di Kota London. Ford membeli perusahaan startup ini setahun lalu, tepatnya pada bulan September 2016 dan sudah beroperasi lebih dulu di sejumlah kota di Amerika Serikat seperti San Francisco, Austin, Texas, dan New York, menggunakan mobil van Ford Transit. Van ini memiliki kapasitas angkut hingga 15 penumpang, atau sekelas dengan van Mercedes-Benz Sprinter A3 yang saat ini beredar dan dipasarkan di Indonesia.

Ride Sharing Chariot

Pihak Ford menyebutkan, layanan ride sharing Chariot akan beroperasi sebagai angkutan pendamping atau pendukung bagi moda transportasi bus kota dan kereta api di Kota London. Rute yang diambil adalah rute komuter jarak pendek yang djanjikan tidak akan bergesekan dengan rute angkutan umum yang sudah sudah lebih dulu beroperasi di Kota London.

“Kami terus mencari peluang untuk mendapatkan pasar baru dan rute yang kami jalankan tidak akan bergesekan dengan rute-rute bus,” sebut Ford dalam pernyataan resminya. Ford menjanjikan layanan baru ride sharing Ford Chariot ini akan mampu mengatasi kelemahan yang selama ini dimiliki oleh bus-bus kota di London yang umumnya berjalan cukup lambat.

Untuk layanan ride sharing ini, Ford menyebutkan layanan yang diberikan bersifat on demand menggunakan teknologi aplikasi Via carpooling di smartphone yang selama ini sudah diterapkan di sejumlah van dari Mercedes-Benz.Startup Ford Chariot Siap Jadi Penantang Taksi Online Uber di Kota London

Penulis : Ariffandi

 

Hino Janji Pamerkan Fuel Cell Bus di Tokyo Motor Show 2017

 

 

 

Tinggalkan Balasan