home Berita Terkini, Transportasi Resmi Beroperasi, Transjakarta Rute Ragunan – Monas Tak Lagi Lewat Kuningan

Resmi Beroperasi, Transjakarta Rute Ragunan – Monas Tak Lagi Lewat Kuningan

Resmi Beroperasi, Transjakarta Rute Ragunan – Monas Tak Lagi Lewat Kuningan

Jakarta, MobilKomersial.com – Hari ini, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi mengoperasikan rute modifikasi perjalanan bus Transjakarta. Transjakarta memulai buka rute layanan baru Ragunan-Monas via Jalan Antasari yang beroperasi mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Direktur Utama (Dirut) Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, selama dua minggu, rute Ragunan-Monas telah dilakukan uji coba. Pihaknya terfokus pada penumpang yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan berangkat kerja pada pagi hari.

“Waktu tempuh rute Ragunan-Monas melalui jalur Pangeran Antasari hanya membutuhkan waktu 1 jam. Ini menjadi lebih singkat dibandingkan rute via Semanggi ataupun Kuningan yang bisa mencapai lebih 2 jam,” ucap Budi Kamis (9/11/2017).

rute transjakarta monas-ragunan kini lewat Jalan Antasari
rute transjakarta monas-ragunan kini lewat Jalan Antasari

Budi menerangkan, dari hasil ujicoba lalu waktu tempuh rute dari halte Ragunan sampai Halte Bundaran Senayan hanya 50 menit. Hal itulah yang bisa memudahkan para penumpang Transjakarta untuk melanjutkan perjalanan dengan layanan lainnya yang terintegrasi dengan Transjakarta.

“Pelanggan Transjakarta yang turun di Halte Bundaran Senayan, akan terhubung dengan layanan Blok M-Kota (koridor 1), Ciputat-Tosari, Poris-Bundaran Senayan, Puri Beta-Hotel Indonesia, TU Gas-Bundaran Senayan, Manggarai-Blok M,” ujarnya.

Budi menambahkan, rute Ragunan-Monas via Jalan Pangeran Antasari akan menghindari kemacetab lalu lintas di Mampang imbas pembangunan underpass Mampang-Kuningan maupun proyek Light Rail Transit (LRT).

Adapun untuk rute baru itu akan melewati halte Ragunan, Departemen Pertanian (Deptan), Halte Bundaran Senayan (Bunsen), Halte Gelora Bung Karno (GBK), Halte Polda, Halte Bendungan Hilir (Benhil), Halte Karet, Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia (BI), dan Halte Monas.


Baca Juga : Bus Double Decker Ini Sanggup Angkut 76 Penumpang dan 100 Persen Digerakkan Listrik

Bus Double Decker Ini Sanggup Angkut 76 Penumpang dan 100 Persen Digerakkan Listrik

Tinggalkan Balasan