home Berita Terkini, Transportasi Program Ok Otrip Akan Diterapkan, Dirut Transjakarta : Ini Realistis

Program Ok Otrip Akan Diterapkan, Dirut Transjakarta : Ini Realistis

Jakarta, MobilKomersial.com – Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono akan merealisasikan program OK Otrip (One Karcis One Trip). Kebijakan ini segera dilaksanakan sebagai integrasi moda transportasi di Ibukota. Program OK Otrip merupakan program yang mengintegrasikan bus TransJakarta termasuk angkutan kota dan feeder bus.

“Realistis saja, ini kan sama. Sebenernya gini ya konsep integrasi TJ sudah berjalan seperti itu kan,” kata Budi seperti dikutip detikcom di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

Menurut Budi, di kebijakan ini, semua moda transportasi akan terintegrasi antara moda transportasi lainnya dengan Transjakarta. Kerjasama Transjakarta dan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) beberapa waktu lalu akan diteruskan dan disempurnakan.

“Di program OK OTrip ini, hanya dengan satu tiket sebesar Rp 5.000 bisa menggunakan jasa angkutan umum yang sudah jalan dengan Transjakarta,” pungkasnya.

Budi menyebut, jadi sistem OK Otrip, bila pengguna angkutan umum mau berpindah ke moda yang lain tidak akan dikenakan biaya lagi. Sistem yang digunakan nantinya juga sistem yang sama dengan Transjakarta, yakni dengan sistem tapping.

“Kami masih menggodok sistem tapping yang akan diterapkan dalam program OK Otrip. Kami pikirin sama-sama,” kata Budi.

 

Tinggalkan Balasan