home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara Produsen Bus Asal Inggris Ini Berambisi Kuasai Pasar Double Decker Setir Kiri Dunia

Produsen Bus Asal Inggris Ini Berambisi Kuasai Pasar Double Decker Setir Kiri Dunia

Produsen Bus Asal Inggris Ini Berambisi Kuasai Pasar Double Decker Setir Kiri Dunia

MobilKomersial.com Alexander Dennis selama ini dikenal sebagai produsen bus terbesar dunia dengan spesialisasi bus double decker. Bus-bus double decker produksinya banyak dioperasikan di berbagai kota sebagai angkutan publik yang mampu mengakomodir penumpang dalam jumlah banyak. Di Kota London dan Hong Kong, bus double decker buatan pabrikan bus asal Inggris ini amat mendominasi jalan raya. Bus double decker-nya juga bertebaran di berbagai kota di AS, Kanada dan Meksiko.

Saat ini Alexander Dennis makin agresif menggarap pasar dan berambisi menguasai pasar bus double decker setir kiri di dunia. Baru-baru ini perusahaan ini sukses menjual 19 unit bus double decker ke Swiss PostAuto. Dibandingkan dengan tipe bus gandeng, bus double decker harga jualnya memang lebih mahal. Namun, bus double decker lebih rendah dari segi biaya perawatan lantaran tak perlu merawat berkala komponen vital turn table di bagian gandengan seperti yang terdapat pada bus gandeng.

Bus double decker juga lebih mudah untuk bermanuver dua bus double decker bisa berhenti di satu halte pada saat bersamaan. Tapi bus gandeng tidak bisa. Bus double decker juga makin disukai karena mampu menampung penumpang duduk lebih banyak. Studi menunjukkan, para pelancong cenderung enggan berdiri berlama-lama di kabin bus jika lama perjalanan bus menuju tempat yang diingini mencapai 10 menit.

Kelebihan lain dari bus double decker adalah kabin yang lebih senyap serta menyajikan pemandangan yang lebih menakjubkan bagi penumpang yang duduk di dek atas. Produsen Bus Asal Inggris Ini Berambisi Kuasai Pasar Double Decker Setir Kiri Dunia

 

 

 

All New Tourista, Kepunyaan Karoseri Laksana yang Lebih ‘Segar’

Tinggalkan Balasan