home Berita Terkini, Bisnis Bus & Truk, Bus & Truk, Transportasi PO Surya Kencana Langganan Bule di Pulau Dewata

PO Surya Kencana Langganan Bule di Pulau Dewata

PO Surya Kencana Langganan Bule di Pulau Dewata

Jakarta, MobilKomersial.com – Berbeda dengan kuda lain asal Jawa Timur yang cukup terkenal dan sering tertangkap lensa kamera, kuda yang ini justru sebaliknya. Jarang tertangkap lensa kamera para penggemar bus atau bahkan ada yang tidak mengetahui adanya kuda yang satu ini. Dialah PO Surya Kencana, salah satu pemain utama di lintas Mataram-Sumbawa Besar-Bima, Nusa Tenggara Barat asal Bima. Selain identik dengan bus hasil jahitan karoseri Tentrem, Malang, bus ini juga identik dengan livery gambar kuda yang menjadi binatang kebanggaan masyarakat Sumbawa.

Menyusuri jalanan sepanjang 460 km yang membentang antara dua kota terbesar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa dan tak lupa menyeberangi Selat Alas antara Pelabuhan Penyeberangan Pototano dan Kayangan. Dengan layanan kelas eksekutifnya, PO ini menjadi PO yang direkomendasikan oleh wisatawan baik asing maupun lokal yang ingin melanjutkan perjalanan wisatanya dari Lombok ke Sumbawa hingga Labuan Bajo atau Pulau Komodo.

Menarik sepertinya melakukan perjalanan dengan bus ini, menyusuri indahnya alam Sumbawa yang dikenal dengan padang savana atau rumputnya. Terlebih jika perjalanan tersebut nantinya dilanjutkan ke Labuan Bajo hingga Pulau Komodo.

Dan tentunya, satu lagi mengenai bus ini, salah satu pengemudi bus ini, Bapak Alan atau M. Saleh Yusuf dikenal sebagai salah satu tokoh berpengaruh di bidang pendidikan. Beliau berhasil mendirikan madrasah gratis bagi anak-anak tidak mampu di Bima. Beliau pernah diundang untuk tampil di Kick Andy, Metro TV menceritakan pengalamannya ketika mendirikan dan menjalankan madrasah gratis tersebut.

 

Sumber : bismaniaorg

Tinggalkan Balasan