home Berita Terkini, Transportasi Perlancar Arus Barang dan Orang, Jalan Tol Layang Japek Ditargetkan Bisa Digunakan April 2019

Perlancar Arus Barang dan Orang, Jalan Tol Layang Japek Ditargetkan Bisa Digunakan April 2019

Perlancar Arus Barang dan Orang, Jalan Tol Layang Japek Ditargetkan Bisa Digunakan April 2019.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan, proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) atau disebut Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) ditargetkan bisa mulai beroperasi pada bulan April tahun 2019. Demi mengejar target tersebut, Jasa Marga mengebut progres pembangunannya dan konstruksinya harus tuntas seluruhnya pada bulan Maret 2019.

Pemasangan Perdana

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, pemasangan perdana steel box girder untuk jalan tol layang ini sudah dilakukan pada Selasa (7/11/2017) dinihari lalu di titik Km 46+200 arah Cikampek. Sampai awal minggu pertama bulan November 2017 ini, progres pembangunan jalan tol layang ini telah mencapai 14,48 persen. Menurut Desi, realisasi progres tersebut melebihi target yang ditetapkan untuk bulan November, yaitu 13,13 persen. Nantinya jalan tol ini akan dikelola dan dioperasikan oleh anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC)

Konsisten Lakukan Pembangunan Kontruksi

Kepada PT JJC Desi menegaskan agar tetap konsisten dalam melaksanakan pembangunan konstruksi jalan tol layang yang dibagi menjadi 10 zona tersebut. Terlebih, kini pembangunan tengah memasuki tahap terpenting, yaitu pemasangan steel box girder. “Saya harapkan pengerjaan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) ini bisa konsisten, lakukan setiap tahapan prosesnya dengan benar,” ungkapnya.

Steel Box Girder

“Sekarang sudah memasuki tahap pemasangan steel box girder, masih ada 2.500 lagi yang harus dipasang. Selain itu, harus memerhatikan juga aspek keselamatan manusia, baik pengguna jalan tol ataupun para pekerja,” tandas Desi Arryani. Untuk pemasangan steel box girder ini Jasa Marga mengerahkan banyak alat berat seperti crane dan truk-truk heavy duty untuk membawa steel box girder ke lokasi proyek.

Tol Layang Japek Mulai Pasangan Box Girder, Jasa Marga Rekayasa Lalu Lintas Pukul 23.00-04.00 WIB
Tol Layang Japek Mulai Pasangan Box Girder, Jasa Marga Rekayasa Lalu Lintas Pukul 23.00-04.00 WIB

 

 

Pemkot Bekasi Akan Gagas Jalan Layang Khusus Bus

Penulis: Ariefandi

Tinggalkan Balasan