home Berita Terkini, Tips Perhatikan Etika Dalam Berkendara

Perhatikan Etika Dalam Berkendara

Perhatikan Etika Dalam Berkendara

Jakarta, MobilKomersial.com – Mengemudikan mobil elegan dan mempesona pasti menyenangkan. Apalagi jika Anda bepergian bersama keluarga Anda, pasti perjalanan Anda menjadi hal yang menyenangkan.

Namun, ketika Anda berkendara di jalan raya, sebaiknya patuhi aturan lalu lintas dengan baik supaya sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Di Indonesia, ada beberapa aturan lalu lintas yang harus Anda patuhi. Berikut beberapa etika berkendara mobil di jalan raya.

Menghormati dan Menghargai Pengguna Jalan Lain

Bagi Anda pengendara mobil, etika yang harus Anda patuhi saat berkendara di jalan raya adalah menghormati dan menghargai pengguna jalan lain. Contohnya, dahulukan penyebrang jalan ketika Anda melihat ada seseorang yang ingin menyebrang.

Tidak Menggunakan Aksesoris Kendaraan yang Mengganggu

Selain menghormati dan menghargai pengguna jalan lain, etika selanjutnya yang perlu Anda patuhi saat berkendara menggunakan mobil kesayangan Anda adalah dengan tidak menggunakan aksesoris kendaraan yang menggangu pengguna jalan lain. Seperti yang dilangsir di dalam situsorganisasi.org, contoh aksesoris kendaraan yang dapat membuat pengguna jalan lain terganggu yaitu lampu yang menyilaukan, suara klakson tidak standar, suara knalpot yang bising, dan lain sebagainya.

Jangan Bermain Ponsel Saat Berkendara!

Ketika Anda berkendara menggunakan mobil Anda, jangan bermain ponsel. Banyak orang di luar sana yang masih saja tidak mematuhi etika berlalu lintas ini. Tahukah Anda? Menggunakan ponsel dapat menyebabkan kecelakaan dikarenakan pengendara tidak fokus terhadap jalan. Hindari dan jauhkan ponsel Anda saat Anda melakukan perjalananan dengan keluarga Anda, baik perjalanan jauh maupun dekat.

Nah, itu tadi beberapa etika yang patut Anda patuhi saat melakukan perjalanan baik bersama keluarga maupun sendirian. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan