home Berita Terkini, Motor, Tips Perawatan Knalpot Orisinil dari Karat

Perawatan Knalpot Orisinil dari Karat

Perawatan Knalpot Orisinil dari Karat

Jakarta, MobilKomersial.com – Sistem pembuangan pada motor atau knalpot tidak hanya berguna sebagai penyalur sisa pembakaran, tetapi juga sebagai pemanis tampilan motor.

Untuk itu perawatan pada piranti ini sangat diperlukan, selain mendapatkan kualitas suara motor yang tetap halus dan enak didengar, juga kenalpot terlihat tetap kinclong.

Knalpot juga dikenal sebagai piranti yang rawan berkarat dan bocor. Jika sudah terkena dua penyakit itu, motor Anda akan menghasilkan suara lebih berisik saat dihidupkan dan mengganggu kenyamanan orang sekitar.

Berikut beberapa tips mudah merawat knalpot motor Anda agar tetap berada pada kondisi yang maksimal dan tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain.

  • Knalpot orisinil cenderung lebih kering sehingga akibat panas karat dan korosi sering terjadi. Jika menggunakan knalpot standar jangan terlalu lama memanaskan motor karena warna kuning akan muncul pada beberapa bagian knalpot.
  • Jika terlanjur sudah ada karat pada knalpot, ambil sikat kawat atau kain bekas untuk memberishkan noda karat yang menempel. Anda juga bisa mengoleskan oli pada leher knalpot lalu panaskan mesin untuk merontokkan karat tersebut.

  • Untuk mencegah karat muncul kembali ada baiknya menggunakan zat anti-karat dan segera keringkan knalpot ketika terkena air maupun air hujan.

image-mobkom-Perawatan Knalpot dari Karat
Foto : Istimewa

Motorbike Gloss Multitech, Motor Mengkilap Tanpa Merusak Cat

Banyak produk pembersih bodi motor atau motorbike gloss yang beredar di pasar dengan spesifikasi tertentu untuk membuat bodi sepeda motor anda Kelihatan kinclong. Meski demikian pembeli harus selektif memilih produk agar tidak merusak cat.

Melihat kebutuhan tinggi masyarakat terhadap motorbike gloss, PT Wealthy Mega Sejahtera menghadirkan produk pembersih motor/motorbike gloss dengan merk Multitech yang mampu merawat bodi motor dengan aman dan bersih dalam waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan