home Berita Terkini, Tips Pentingnya Sebuah ‘Seat Belt’

Pentingnya Sebuah ‘Seat Belt’

Pentingnya Sebuah ‘Seat Belt’

Jakarta, MobilKomersial.com – Keputusan Menteri Perhubungan No 85 Tahun 2002 yang mewajibkan pengguna kendaraan memakai sabuk pengaman (seat belt) mulai dicoba diterapkan di seluruh Indonesia sudah sejak 5 November 2003. Tetapi masih saja banyak para pengguna kendaraan roda empat yang melalaikan hal tersebut.

Penggunaan safety belt umumnya sangat lah penting sewaktu kita sedang mengemudi kendaraan. Karena apabila ada kendaraan atau sesuatu yang lewat di depan kendaraan kita secara mendadak otomatis kita akan melakukan pengereman mendadak pula. Dengan menggunakan safety belt badan kita akan tertahan dan membuat kepala kita tidak terbentur dengan kaca depan.

Safety belt juga sangat berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat benturan dengan kendaraan lain. Disaat mengemudi dengan kecepatan tinggi, ada banyak yang berada di pandangan kita yang bisa saja mengalihkan pandangan dari jalan dan mengakibatkan kecelakaan.

Namun di beberapa daerah pengemudi kendaraan roda empat banyak yang tidak menggunakan safety belt. Padahal penggunaan safety belt sangat lah penting demi keselamatan pengemudi.

Sepeti yang kita cermati bersama melalui media baik televisi maupun surat kabar bahkan online, banyak sekali korban berjatuhan dikerenakan tidak menggunakn safety belt dengan benar. Orang-orang cenderung menganggap safety belt terlalu repot dan dapat mengganggu gerak tubuh mereka.

Padahal itu sangat berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan seperti, kepala terbentur kaca yang dapat mengakibat luka parah yang terkadang mengakibatkan pengemudi dan penumpang meninggal dunia. Oleh sebab itu penggunaan safety belt merupakan salah satu tips simple untuk menjaga keselamatan pengendara. Kita tidak dapat bergantung banyak pada Air Bag yang keamanannya jauh dibawah safety belt.

Ingat MobKomers, berkendaralah dengan bijak, because safety is priceless.Pentingnya Sebuah 'Seat Belt'

Tinggalkan Balasan