home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Transportasi Pemkot Solo Akan Kenakan Sanksi Sopir Feeder Bus yang Lakukan Pelanggaran

Pemkot Solo Akan Kenakan Sanksi Sopir Feeder Bus yang Lakukan Pelanggaran

Pemkot Solo Akan Kenakan Sanksi Sopir Feeder Bus yang Lakukan Pelanggaran

Solo, MobilKomersial.com – Pemkot Solo Akan Kenakan Sanksi Sopir Feeder Bus yang Lakukan Pelanggaran. Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo akan mengevaluasi bus pengumpan (feeder bus) untuk bus Batik Solo Trans. Hal tersebut disebabkan banyaknya temuan pelanggaran standar operasional prosedur bus pengumpan seperti banyaknya bus pengumpan beroperasi di luar jam operasional yang ditetapkan.

“banyak bus yang beroperasi di luar jam yang ditetapkan. Selin itu juga terdapat pelanggaran bus pengumpan yang menerima carteran saat jam operasi berlangsung. Kalau mau dicarterkan boleh saja tapi diluar jam operasionalnya,” kata Rudyatmo.

Jika kedapatan melanggar aturan yang ditetapkan, Pemkot Solo akan kenakan sanksi. “Sanksinya akanmenarik feeder dan mengganti pengemudi,” jelas Rudyatmo.

Seperti diketahui, sekitar 41 unit bus tersedia sebagai bus pengumpan untuk bus Batik Solo Trans. Diantaranya 21 unit melayani koridor 11 dengan rute Donohudan-Pasar Klewer dan 20 unit melayani koridor 13 dengan rute Mojosongo-Pasar Klewer.


Bus Damri Diremajakan Setiap 4 Tahun

 Bus Damri tetap menjadi pilihan transportasi menuju bandara bagi setiap pelanggannya. Oleh karena itu Perum Damri kembali melakukan program peremajaan sejumlah armadanya. Kali ini giliran armada bus pemandu antar moda di bandara internasional Soekarno Hatta. Perseroan mengganti bus berusia lebih dari 4 tahun menjadi bus baru dengan fasilitas lebih lengkap. Baca selengkapnya >>>

Tinggalkan Balasan