home Berita Terkini, Pesona Otomotif Nikita Willy Soroti Kebersihan Angkutan Umum

Nikita Willy Soroti Kebersihan Angkutan Umum

Nikita Willy Soroti Kebersihan Angkutan Umum

Jakarta, MobilKomersial.com – Angkutan umum di Indonesia, Jakarta khususnya identik dengan kondisinya yang tak memadai, menampung penumpang melebihi kapasitas dan bahkan terkesan sangat kotor dan jorok.

Bagi mereka yang tak mempunyai kendaraan pribadi, mau tak mau mereka harus menaiki angkutan umum dalam kondisi apapun. Sementara itu, bagi mereka yang mempunyai kendaraan pribadi, baik mobil atau sepeda motor, lebih memilih untuk menghindari angkutan umum.

Hal ini sudah lumrah terjadi di kota-kota besar di Indonesia. Di Jakarta khususnya, angkutan umum masih banyak digunakan oleh masyarakat untuk menghantarnya bekerja demi kehidupan mereka yang lebih baik.

NIkita Willy

Tapi di satu sisi, masyarakat menengah ke atas lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi karena tak nyaman dan amannya sebuah angkutan umum Ibu Kota. Karena hal tersebut, kemacetan tetap menghantui Jakarta yang seolah tiada akhir.

Permasalahan sedemikian rumit ini ternyata mendapatkan perhatian dari public figure, Nikita Willy. Dara yang sudah melintang di industri perfilman ini sangat menyayangkan kondisi angkutan umum yang beredar di Jakarta.

“Kebersihannya sangat kurang banget, jorok juga. Gimana orang mau naik angkutan umum kalau kondisinya seperti itu,” ujar wanita kelahiran tahun 1994 kepada MobilKomersial.

image-mobkom-nikita-willy-soroti-kebersihan-angkutan-umumNiki melanjutkan, seharusnya pemerintah memperhatikan kebersihan angkutan umum. Karena hal itu merupakan bagian dari kenyamanan sebuah moda transportasi. Jika transportasi massal tersebut tak nyaman, jangan melulu menyalahkan masyarakat yang “ogah” untuk menggunakannya.

“Kalau angkot bersih, pasti semua orang mau menaikinya. Aku juga mau. Faktor keamanan juga harus diperhatikan,” ungkapnya.

Bukan tak pernah, Niki sendiri mengaku pernah menaiki angkutan umum. Pengalamannya itu diceritakan langsung kepada MobilKomersial saat berbincang di kawasan Jakarta Pusat.

Kala itu Niki bersama ayahnya mencoba sebuah moda transportasi massal, Transjakarta. Mereka mendapatkan pengalaman itu saat sistem transportasi bus rapid transit (BRT) pertama kali disahkan oleh pemerintah pada tahun 2004.

Bukan karena macet atau memang akan bepergian ke suatu tempat. Ayah dan anak itu sengaja untuk mencoba angkutan massal yang kala itu dapat dibilang baru dan inovatif.

“Aku pernah naik busway (Transjakarta) pas pertama kali. Muter-muter doang pengen ngerasain, diajak papah. Jadi parkir mobil terus muter-muter, deh. Seru banget soalnya masih bersih,” tutupnya.

 

“Kalau Sudah Terlihat Nakal, Tinggalin Aja,” ujar Devi Yolanda Putri Usher MotoGuzzi

One thought on “Nikita Willy Soroti Kebersihan Angkutan Umum

Tinggalkan Balasan