home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk Naik Bus Wisata Semarang Yuk, Gratis dan Nyaman

Naik Bus Wisata Semarang Yuk, Gratis dan Nyaman

Semarang, MobilKomersial.com – Akhirnya, Pemerintah Kota Semarang resmi mengoperasikan Bus tingkat wisatanya. Bus yang diluncurkan bertepatan dengan Hari Perhubungan itu disediakan secara cuma-cuma bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke obyek-obyek wisata di kota lunpia.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan bahwa bus Wisata itu memakai tagar ‘Ayo Muter-Muter Semarang’. “Apa yang dilakukan oleh Pemkot Semarang itu bagus. Memberikan fasilitas dan kemudahan akses di destinasi, gratis lagi,” ujar Menpar Arief Yahya.

Bus tingkat berwarna merah itu memiliki kapasitas sebanyak 58 penumpang dengan spesifikasi bertingkat dua setinggi 4,2 meter dan panjang 12 meter.Kursinya cukup nyaman di gunakan, bahkan ada fasilitas untuk difabel di kursi kanan dan kiri. Bus tingkat pariwisata senilai Rp3,6 miliar didesain dua jenis, ada yang duduk, ada juga yang berdiri.

Adapun pelayanan bus tngkat tersebut dijadwalkan setiap hari Senin-Kamis 3 trip; pagi, siang, sore. Hari libur 4 trip; pagi, siang, agak sore, dan sore.

Adapun rute trip bus tingkat wisata Kota Semarang tersebut setiap harinya adalah Museum Mandala Bakti-Jalan Imam Bonjol-Stasiun Poncol-Stasiun Tawang-Taman Srigunting-Jalan Pemuda-Lawang Sewu-Jalan Pandanaran-Simpang Lima-Jalan Pandanaran-Kampung Pelangi-Sam Po Kong-Bundaran Kalibanteng-Jalan Jenderal Sudirman-Tugu Muda- dan berakhir kembali di Museum Mandala Bhakti.

 

Tinggalkan Balasan