home Berita Terkini, Tips, Truk Merawat Ekstra Kendaraan Komersial Agar Tampil Maksimal

Merawat Ekstra Kendaraan Komersial Agar Tampil Maksimal

poma-hino-2Merawat Ekstra Kendaraan Komersial Agar Tampil Maksimal

Jakarta, MobilKomersial.com – Merawat kendaraan komersial tak bedanya dengan melakukan treatment untuk mobil pribadi. Namun begitu, perlu perlakuan lebih ekstra lantaran truk atau pikap yang diandalkan untuk usaha, punya jam terbang lebih tinggi ketimbang besutan kesayangan Anda yang tampak selalu mulus di garasi rumah.

Untuk menjaga kesehatan kendaraan komersial Anda agar selalu dalam kondisi prima, ada beberapa tips yang dapat diikuti. Seperti menjaga tekanan ban agar tak melebihi atau kurang dari ketentuan pabrikan.

Kemudian jika ban sudah kedapatan kempis di tengah perjalanan, jangan langsung membuka bautnya secara paksa, karena justru akan membuat ulir baut rodanya aus karena panas.

Jangan lupa untuk selalu mengecek semua cairan pendukung di mesin seperti air radiator dan air wiper. Periksa pula ketinggian ideal dari oli mesin serta minyak rem. Cek kembali kekencangan tali kipas tak terkecuali baut roda.

Untuk melakukan servis berkala, “Sebaiknya dilakukan setiap kelipatan 10 ribu km, supaya kondisi kendaraan tetap prima untuk beroperasi,” sebut Ricky Alamsyah, kepala bengkel di bilangan rawamangun, Jakarta Timur.


Indonesia Optimistis Terapkan Kendaraan Listrik

Tren kendaraan listrik yang beredar di luar negeri tampaknya turut berpengaruh sampai ke dalam negeri. Asisten Deputi IPTEK Pariatmono melansir Kementrian Riset dan Teknologi Indonesia optimis memberlakukan kendaraan listrik massal pada tahun 2017.

Ditemui di sela-sela uji coba prototipe kendaraan listrik di Surabaya,  Pariatmono berkomentar perihal kesiapan  Indonesia dalam teknologi anyar tersebut. Dia mengatakan bahwa kesiapan teknologi mobil listrik di Indonesia sudah mencapai level tujuh. Baca selengkapnya >>>

Tinggalkan Balasan