home Berita Terkini, Tips Menggunakan Angin Nitrogen Lebih Menguntungkan

Menggunakan Angin Nitrogen Lebih Menguntungkan

dsc_0141Menggunakan Angin Nitrogen Lebih Menguntungkan

Jakarta, MobilKomersial.com – Jika kita mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina, di salah satu sudutnya kita kerap mendapati gerai pengisian angin ban dengan nitrogen. Pada dasarnya, mengisi ban dengan nitrogen memiliki sejumlah kelebihan jika dibandingkan mengisinya dengan angin biasa.

Buku panduan ‘Tire Safety’ yang diterbitkan PT Bridgestone Tire Indonesia menyebutkan, pemakaian nitrogen direkomendasikan untuk ban. Penggunaan ban nitrogen berguna untuk mencegah terjadinya penurunan tekanan angin pada ban. Jika isian ban menggunakan nitrogenangin biasa, secara berangsur tekanan angin akan terus berkurang. Dengan menggunakan isian nitrogen, hal tersebut bisa dicegah.

Minimal, tingkat kebocoran akan menjadi lebih sedikit jika dibandingkan dengan angin biasa. Manfaat lain penggunaan nitrogen adalah membantu memperbaiki manuver pada kendaraan saat melaju di jalan raya. Selain itu juga mencegah keausan tidak rata pada permukaan ban.

Dengan demikian, penggunaan nitrogen secara otomatis membantu penghematan konsumsi bahan bakar pada mobil.
SO komers, segera ganti dech angin di ban kalian dengan angin Nitrogen.


Cara Mengisi Bahan Bakar Sendiri di SPBU “Self Service”.

Apakah sudah ada yang pernah melakuakan pengisian bahan bakar self service di SPBU?, beberapa SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) saat ini sudah melakukan sistem pengisian bahan bakar dengan pelayanan mandiri atau disebut  “Self Service”. Banyak orang yang belum mengerti cara melakukan pelayanan mandiri ini. Kurangnya sosialisasi dan petunjuk menjadikan orang kebingungan,walaupun secara teknis tidak serumit seperti yang kita bayangkan. Baca selengkapnya >>> 

Tinggalkan Balasan