home Berita Terkini, Bus & Truk, Modifikasi, Tips Kursi Lipat Ini Nyaris Selalu Ada di Sasis Bus Scania di Indonesia

Kursi Lipat Ini Nyaris Selalu Ada di Sasis Bus Scania di Indonesia

Kursi Lipat Ini Nyaris Selalu Ada di Sasis Bus Scania di Indonesia

Jakarta, MobilKomersial.com – Mungkin, sebagian dari Anda tentu pernah melihat bus yang masih dalam wujud sasis dikendarai oleh seorang pengemudi berhelm dan berjaket melaju kencang di jalan raya.

Pemandangan semacam itu umumnya adalah sasis bus yang sedang dikirim ke karoseri dari dealer untuk dibuatkan bodinya.

Nah, dari semua cerita tentang sasis bus tersebut mungkin Anda belum tahu bahwa pada sasis bus Scania kursi untuk pengemudi yang dipakai adalah kursi lipat. Ya kursi lipat ala kursi lipat yang biasa kita temukan di berbagai acara di Indonesia.

Tapi sasis bus Scania dengan kursi lipat semacam ini umumnya tidak untuk dipakai perjalanan jauh dari diler ke karoseri, karena sasis-sasis bus Scania umumnya dikirim menggunakan trailer alias digendong menggunakan truk.

Tapi kursi lipat semacam ini tetap dibutuhkan ketika sasis bus harus dikemudian di sekitar area diler atau karoseri.
Karena sifatnya sementara, kursi lipat ini biasanya dilepas dan tidak dipakai lagi setelah pihak karoseri memasang bodi ke platform sasis bus. Unik bukan?

Mengapa Sasis Truk-Bus Tak Boleh Dilas?


Ketika Bus Mitsubishi Fuso Berjaya Di Masanya

Mitsubishi sekarang ini lebih dikenal dengan Truk nya daripada bus nya. Terkenal dengan kuat, kokoh dan tangguh tentu menjadi andalan Mitsubishi Fuso dalam mengambil pangsa pasarnya. Ternyata, merek Mitsubishi Fuso pernah juga berkiprah dan mewarnai kompetisi di kendaraan niaga untuk moda angkutan massal sejak era 1970-an hingga akhir 1990-an.

Dalam Bentuk CBU

Di awal kemunculannya, bus Mitsubishi Fuso didatangkan langsung dari Jepang dalam bentuk utuh atau completely built up (CBU). Setelahnya, bus Mitsubishi Fuso masuk ke pasar dalam wujud sasis, tanpa bodi karoseri. Baca selengkapnya >>>

One thought on “Kursi Lipat Ini Nyaris Selalu Ada di Sasis Bus Scania di Indonesia

Tinggalkan Balasan