home Berita Terkini, Tips Kunci Tertinggal di Dalam Mobil, Ini Tipsnya

Kunci Tertinggal di Dalam Mobil, Ini Tipsnya

Kunci Tertinggal di Dalam Mobil, Ini Tipsnya

Jakarta, MobilKomersial.com – Entah bagaimana pasti beberapa orang pernah lupa meninggalkan kunci mobil yang masih tercantol di dalamnya. Dan sialnya, mobil anda sudah terkunci secara otomatis.

Faktor terburu-buru atau lupa biasanya menjadi penyebab utama tertinggalnya kunci di dalam mobil. Memang, ketika membeli mobil, diler memberikan kunci cadangan, tetapi kebanyakan orang cukup malas untuk mengambilnya di rumah.

Setelah membaca arikel ini, anda tak perlu risau. Karena MobilKomersial berikan tips untuk menghadapi situasi seperti ini.

  • Salah satu cara yang paling jelas yakni dengan membawa kunci cadangan. Usahakan jangan ditaruh di dompet atau tas, karena benda tersebut juga rawan hilang. Sembunyikan kunci cadangan pada bagian tertentu pada eksterior mobil anda, yang pastinya aman dan tak mudah jatuh.
  • Baik diler mobil maupun toko aksesoris saat ini banyak menyediakan kunci magnetik, yang bisa anda gunakan untuk menyimpan kunci cadangan tersebut.
  • Jika mobil anda mempunyai fitur self-locking doors, ada baiknya anda membiasakan diri untuk mengunci mobil dengan cara menekan pintu dari dalam mobil dan kemudian tutup pintu itu secara otomatis mobil akan terkunci dengan sendirinya. Tapi ingat, cabutkunci mobil setelah anda mematikan mesin sebelum anda melakukan cara penguncian seperti ini.
  • Cara terakhir tanpa merusak bagian mobil ialah dengan cara menelpon polisi setempat untuk meminta bantuan. Bisa juga anda menelpon bengkel terdekat untuk membantu anda menyelesaikan masalah ini.

Persiapan Perjalanan yang Efektif

Tinggalkan Balasan