home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi Kota Dublin Fasilitasi Warganya dengan Aplikasi untuk Cek Keabsahan Truk Masuk ke Pusat Kota

Kota Dublin Fasilitasi Warganya dengan Aplikasi untuk Cek Keabsahan Truk Masuk ke Pusat Kota

Kota Dublin Fasilitasi Warganya dengan Aplikasi untuk Cek Keabsahan Truk Masuk ke Pusat Kota

MobilKomersial.com – Sudah jadi rahasia umum jika di Irlandia berlaku pembatasan truk boleh melintas di kawasan pemukiman. Kini warga kota Dublin di negeri itu bisa langsung mengecek apakah setiap truk besar yang muncul di kawasan pemukiman mereka telah mendapatkan izin untuk melintas atau tidak.

Hal ini dimungkinkan dengan hadirnya aplikasi baru di smartphone yang dikembangkan oleh Dewan Kota Dublin (Dublin City Council).

Truk muatan berat dengan lima axle atau lebih telah dilarang melintas masuk ke tengah Kota Dublin sejak tahun 2007 mulai pukul 7 pagi sampai 7 malam tanpa izin dari otoritas setempat.

Ada izin yang diberikan secara elektronis namun sifatnya terbatas kepada truk-truk tertentu. Misalnya untuk truk pengangkut bahan kimia yang akan masuk terowongan pelabuhan, atau truk yang memang harus melakukan aktivitas bongkar-muat di tengah kota.

Kepala Layanan Teknis Dewan Kota Dublin, Brendan O’Brien mengatakan, permintaan izin truk melintas masuk pusat Kota Dublin di 2016 ini seiring menggeliatnya ekonomi dan meningkatnya aktivitas pembangunan infrastruktur.

Jika pengemudi nekat melanggar aturan larangan truk masuk pusat kota, Dewan Kota Dublin mengenakan denda. Denda pelanggaran pertama sampai sebesar 800 euro. Lalu, 1.500 euro untuk denda pelanggaran kedua, serta denda 1.500 euro untuk tindak pelanggaran ketiga kalinya plus denda hukuman penjara.

 

Berbagai Suguhan Menarik Ditampilkan Pada BMW Motorrad Days 2016

Tinggalkan Balasan