home Berita Terkini, Karoseri, Mancanegara Kolaborasi dengan DAF, Produsen Bus Asal Spanyol Ini Bikin Bus Mini 5,9 Meter

Kolaborasi dengan DAF, Produsen Bus Asal Spanyol Ini Bikin Bus Mini 5,9 Meter

Kolaborasi dengan DAF, Produsen Bus Asal Spanyol Ini Bikin Bus Mini 5,9 Meter 

MobilKomersial.com – Produsen bus ternama Eropa asal Spanyol, Industrial Carrocera Arbuciense (Indcar), memperkenalkan bus mini dengan ukuran panjang 5,9 meter untuk pasar Eropa. Bus dengan nama Strada M2 ini kira-kira memiliki dimensi seperti bus Kopaja di Jakarta, dan merupakan hasil kolaborasi Indcar dengan produsen kendaraan komersial DAF. Bus mini ini memiliki daya angkut penumpang hingga 9 orang dewasa. Kelebihan Strada M2 adalah kabin yang dirancang sangat lega dengan kapasitas bagasi yang juga besar.

Mercedes-Benz Sprinter 314 CDI atau Sprinter 316 CDI

Menariknya, basis atau platform dasar yang digunakan Indcar untuk memproduksi Strada M2 sejatinya adalah minibus Mercedes-Benz Sprinter 314 CDI atau Sprinter 316 CDI. Desain standar pada Sprinter yang menggunakan pintu penumpang model geser di bagian samping tetap dipertahankan di bus Strada M2 ini.

Indcar kemudian merombak desain interiornya menjadi lebih premium dilengkapi dengan kursi berbahan kulit asli, penyejuk kabin (AC), sistem pencahayaan yang terang tapi tidak menyilaukan, lantau dengan lapisan finishing kayu.

Pertahankan Konsep

Ruang kargo untuk menampung barang bawaan penumpang memiliki volume total 1,73 meter kubik. Kabinnya model atap tinggi atau high roof untuk menghadirkan ruang kepala yang lapang bagi penumpang.
Tinggi kabin bus mini ini jika diukur dari lantau bus sudah ditingkatkan, yakni dari 2,4 meter menjadi 2,6 meter. Workstation di bus ini tidak mengalami ubahan, tetap mempertahankan konsep dari Mercedes-Benz Sprinter untuk memaksimalkan kenyamanan bagi pengemudi.

Bus Generasi Baru

Indcar juga memperkenalkan bus generasi terbaru dengan ukuran bodi lebih besar dan memakai mesin yang dipasok DAF, yakni mesin Paccar/DAF PX7 dengan tenaga maksimum 264 horse power. Bus ini mampu mengangkut 27 sampai 41 penumpang.Kolaborasi dengan DAF, Produsen Bus Asal Spanyol Ini Bikin Bus Mini 5,9 Meter

 

 

Suzuki e-Survivor Konsep Kendaraan Off Road Yang Futuristik

Tinggalkan Balasan