home Berita Terkini, Rekan Komunitas Kenalkan Wisata Alam, Indonesia City Club (ICC) Bandung Raya Jelajah Bendungan Jatigede, Sumedang

Kenalkan Wisata Alam, Indonesia City Club (ICC) Bandung Raya Jelajah Bendungan Jatigede, Sumedang

Sumedang, MobilKomersial.com – Komunitas pengguna dan pecinta Honda City di Indonesia yang bernaung dalam Indonesia City Club (ICC) kembali menggelar kegiatan touring. Kali ini member ICC Bandung Raya yang melakukan kegiatan touring pendek ke Sumedang tepatnya ke Bendungan Jatigede pada Minggu 29 Oktober 2017 kemarin. Sebelum melakukan perjalanan menuju Jatigede, Rest Area KM-147 Cileunyi dipilih sebagai lokasi titik kumpul (tikum) member-member yang turut serta dalam kegiatan touring wisata ini.

Tepat pukul 08.00 wib panitia touring melakukan line up konvoi serta membacakan aturan konvoi agar perjalanan konvoi berjalan dengan lancar, mentaati aturan lalu-lintas dan yang terutama menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Dari tikum, rombongan konvoi mulai berangkat tepat pukul 09.00 WIB menuju Bendungan Jatigede dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan.

Member ICC Bandung Raya berfoto bersama
Member ICC Bandung Raya berfoto bersama

Kegiatan touring wisata ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan member ICC Bandung Raya dengan alam. Selain itu juga bisa menambah soliditas di internal organisasi pengurus wilayah dan member dengan saling menjalankan ketentuan dan tata tertib aturan serta mengangkat potensi wisata Bendungan Jatigede yang konon pernah menenggelamkan lebih kurang 28 desa dan 33 cagar budaya.

Meskipun tidak banyak info tentang kondisi jalur dari komunitas klub mobil yang pernah mengeksplor jalur/rute menuju Bendungan jatigede ini, rombongan konvoi KR4 berhasil tiba ditujuan. Setelah menempuh perjalanan sejauh 54 km menuju pusat kota sumedang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan sejauh 36 km melalui Situraja langsung menuju ke Bendungan Jatigede.

Beratnya jalur tempuh mulai dirasakan setelah melintasi pedesaan, jalan yg cukup sempit hanya bisa diakses oleh satu kendaraan roda empat dengan kondisi jalan tanah serta perbukitan dan dengan jalan yang tidak begitu layak dilalui oleh mobil-mobil sedan tapi dengan semangat kebersamaan rombongan konvoi sampai di Bendungan Jatigede.

Om Felix selaku Koordinator Wilayah/Korwil ICC Bandung Raya mengatakan, jarak tempuh dan sulitnya medan yang dilalui menuju lokasi wisata cukup membangkitkan adrenalin semua peserta touring. “Walaupun banyak rintangan yang harus dilalui oleh para peserta touring untuk dapat mencapai lokasi wisata Bendungan Jatigede tapi mereka semua terlihat sangat menikmati perjalanan ini,” pungkas Om Felix

Om Felix menegaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah Jawa Barat dalam upayanya mengangkat dan memperkenalkan keindahan wisata alam di Jawa Barat.”Kami sekaligus mengajak para member ICC Bandung Raya agar dapat lebih mencintai alam dan mengeksplorasi lebih dalam tentang sejarah dibalik terbentuknya sebuah Bendungan seperti terjadinya Bendungan Jatigede ini,” terangnya.

Sementara itu juga, Om Liem Michael pun menambahkan, kedepannya ICC akan lebih mengembangkan kegiatan eksplorasi alam melalui touring-touring wisata seperti ini. “Dengan menapakkan kakinya di Bendungan Jatigede ini, ICC ikut berperan dalam membantu mempromosikan lokasi wisata daerah Jawa Barat. Ke depannya ICC akan terus mencoba kegiatan semacam ini, demi untuk membantu mempromosikan lokasi wisata daerah di Nusantara,” tuturnya sambil menutup acara perjalanan ke Bendungan Jatigede.

Tinggalkan Balasan