home Berita Terkini, Tips Kapan Sih, Sepeda Motor Harus Diservis?

Kapan Sih, Sepeda Motor Harus Diservis?

Kapan Sih, Sepeda Motor Harus Diservis?

Jakarta, MobilKomersial.com – Yang namanya mesin, pastinya dibutuhkan penyegaran setelah ia bekerja sangat keras. Terlebih pemakaian setiap hari membuat bagian-bagian part ada yang harus diservis agar kembali fit.

Lalu, kapan waktu bagi sepeda motor untuk harus diservis? Terdapat indikasi-indikasi yang dapat dijadikan patokan untuk segera dibawa ke bengkel. Berikut rangkuman dari MobilKomersial.

Ketika anda membeli motor, pabrik menganjurkan setiap menempuh jarak 2.000 kilometer, sepeda motor sudah harus diservis. Selain untuk menjaga mesin agar tetap fit, pengecekan ini juga dapat mengetahui jika motor anda mengalami masalah.

Suara mesin yang kasar juga dapat dijadikan patokan. Motor yang suara mesinnya sudah terdengar kasar itu biasanya berasal dari setelan klep yang sudah berubah atau kendur. Bisa juga suara kasar karena anda jarang mengganti oli sepeda motor anda.

Selain itu konsumsi bahan bakarmeningkat dan keluar asap hitam dari knalpot juga dapat dijadikan patokan untuk segera menservis motor anda. Hal ini karena filter udara yang sudah kotor, dan udara yang masuk ke ruang bakar tidak lancar.

Jadi campuran udara dan bensin sudah tidak tepat lagi. Sedangkan asap berwarna hitam tersebut berasal dari banyaknya bensin yang terbuang.

Terakhir untuk mendeteksi kapan anda harus segera menservis motor anda, dapat dirasakan jika sulit untuk mengganti gigi. Setelan kopling sudah berubah, sehingga saat menaik atau menurunkan gigi akan menjadi keras.

Demikian tips dari MobilKomersial agar anda selalu menjaga “kesehatan” sepeda motor anda agar selalu fit, dan nyaman dibawa kemanapun juga. Tapi, yang paling penting lagi ialah jagalah selalu kesehatan dan keselamatan anda Komers sekalian.

Tinggalkan Balasan