home Berita Terkini, Karoseri, Mancanegara Jalan-jalan Muterin Kota Paris, Kini Bisa Dinikmati dengan Naik Bus Double Decker Listrik

Jalan-jalan Muterin Kota Paris, Kini Bisa Dinikmati dengan Naik Bus Double Decker Listrik

Jalan-jalan Muterin Kota Paris, Kini Bisa Dinikmati dengan Naik Bus Double Decker Listrik.

MobilKomersial.com- Anda lagi merencanakan jalan-jalan ke Kota Paris? Ada kabar menarik nih. Open Tour, perusahaan jasa wisata di Prancis, menawarkan layanan jalan-jalan menikmati suasana kota Paris, dengan naik bus tingkat (double decker) bertenaga listrik. Sosok bus tingkat ini sempat dipamerkan di ajang Busworld baru-baru ini di Courtrai, Belgia. Tapi harap bersabar, layanan pelesir naik bus tingkat ini baru akan tersedia akhir tahun 2017 ini.

Bus double decker ini dipesan oleh Extrapolitan, grup usaha Open Tour Paris, dari perusahaan produsen bus UNVI untuk membuat bus double decker yang 100 persen bertenaga listrik. Atap bus ini dibuat terbuka sehingga penumpang bisa menikmati hembusan semilir angin saat bus melaju. Bus ini dengan kursi di dek atas dan bawah mampu mengakomodir 75 penumpang dengan panjang bodi bus mencapai 12 meter.

Dalam sekali isi baterai sampai penuh, bus dapat melaju hingga jarak tempuh 150 km. Itu artinya, bus bisa berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang hingga 250 titik. Open Tour Paris menurut rencana akan mengoperasikan 40 unit bus double decker listrik.

Kini Bisa Dinikmati dengan Naik Bus Double Decker Listrik
Kini Bisa Dinikmati dengan Naik Bus Double Decker Listrik

Iveco Pasok 210 Unit Bus Kota Ukuran 12 dan 18 Meter untuk Kota Astana, Ibukota Kazakhstan

Penulis : Ariffandi

One thought on “Jalan-jalan Muterin Kota Paris, Kini Bisa Dinikmati dengan Naik Bus Double Decker Listrik

Tinggalkan Balasan