home Berita Terkini, Bus & Truk, Transportasi Jadwal dan Rute Ujicoba Bus Transjabodetabek Premium dari Bogor

Jadwal dan Rute Ujicoba Bus Transjabodetabek Premium dari Bogor

Jadwal dan Rute Ujicoba Bus Transjabodetabek Premium dari Bogor.

MobilKOmersial.com – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) resmi melakukan ujicoba bus Transjabodetabek Premium dengan mengambil rute dari Botani Square menuju Plaza Senayan di Jakarta. Ujicoba ini dilakukan selama 11 hari mulai 31 Oktober 2017 sampai 10 November 2017 menggunakan bus berukuran besar. Layanan bus Transjabodetabek Premium ini untuk memberikan layanan transportasi alternatif bagi warga Kota Bogor dan sekitarnya untuk menuju Jakarta dan sebaliknya dengan armada bus yang lebih nyaman dan lebih cepat karena menggunakan rute khusus selama melintas di jalan tol.

Botani Square

Berdasar informasi yang kami himpun, jadwal keberangkatan bus Transjabodetabek Premium dari Botani Square, Bogor, dilakukan hanya pagi hari selama ujicoba ini. Yakni, masing-masing pukul 05.00 WIB, lalu 05.30 WIB dan 06.00 WIB. Kemudian rute sebaliknya dari Plaza Senayan dilakukan pada sore hari masing-masing pemberangkatan pada pukul 16.00 WIB, 16.30 WIB dan 17.00 WIB.

Rute yang dilintasi adalah dari Botani Square lalu masuk ke jalan tol Jagorawi menggunakan lajur khusus angkutan umum, kemudian menuju keluar di gate Komdak, lalu melintasi Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno Bundaran Sudirman, dan FX Sudirman dan mengakhiri perjalanan di Plaza Senayan.

Rute sebaliknya, start dari Plaza Senayan, menuju Bundaran Senayan, lalu FX Sudirman, Gelora Bung Karno, Semanggi menuju jalan tol dalam kota dan langsung ke Jalan Tol Jagorawi. Tarif tiket ditetapkan Rp 35.000 per penumpang.Jadwal dan Rute Ujicoba Bus Transjabodetabek Premium dari Bogor

Penulis : Ariffandi

Tinggalkan Balasan