home Aftermarket, Berita Terkini, Sports ISSOM 2017: Hingga Seri Ke-6, Achilles Ikut Dukung Para Pembalap

ISSOM 2017: Hingga Seri Ke-6, Achilles Ikut Dukung Para Pembalap

ISSOM 2017: Hingga Seri Ke-6, Achilles Ikut Dukung Para Pembalap

Bogor, MobilKomersial.com – Seri ketujuh dari Europeean Touring Car Championship (ETCC) Tahun 2017 ini memasuki babak penentuan. Perhelatan yang berlangsung pada hari Minggu (26/11) ini menjadi tahap final dari putaran ETCC pada tahun 2017. Cuaca hujan dan angin kencang di Sirkuit Sentul, Jawa Barat tak menghalangi para pembalap Team Achilles yang turun pada kelas Euro 2000cc dan Euro 3000cc. Ban Motorsport andalan Team Achilles yakni ATR-K Sport dan 123S, dengan bangga mendampingi para pembalap untuk menjadi yang tercepat.

ETCC

merupakan acara kompetisi balapan khusus mobil buatan Eropa, dimana Achilles menjadi satu-satunya ban yang dipercaya dalam Kejuaraan Nasional European Touring Car Championship sepanjang tahun 2017.

ATR-K Sport

Sepanjang enam seri perjalanan ETCC 2017, ATR-K Sport adalah ban yang digunakan oleh para pembalap dalam mendampingi laju tercepatnya di sirkuit Sentul dalam kondisi track yang tidak ada genangan air. Dirancang khusus untuk kompetisi balap, ATR-K Sport memiliki desain yang agresif untuk memaksimalkan grip dan meminimalkan energy-loss pada saat cornering, dan desain alurnya memastikan bahwa kontak maksimum dapat terjadi antara ban dan jalanan, memberikan Lap time yang cepat.

Seri Euro 2000cc yang dimulai pada pukul 13.30 dengan total 10 Laps, lagi-lagi membawa Radityo Mahendra dan Aldio Oekon pada kelas Master unggul pada posisi tercepat menyelesaikan sirkuit dengan total waktu yang diperoleh oleh Radityo 21:06.420, disusul dengan Aldio Oekon dengan total waktu 21:16:419.

Euro 3.000cc

Untuk seri Euro 3000cc dimulai pada pukul 14.50 dengan total 9 Laps, membawa Setiawan Santoso pada kelas Pro menjadi yang pertama dengan total waktu 20:41:632 dan disusul oleh Wing Bharoto pada kelas Pro dengan total waktu 21:44.452.

Menutup putaran terakhir kemarin, Ahmad Sadewa selaku Founde ETCC menyampaikan kesannya selama putaran sepanjang tahun 2017 ini “Alhamdulillah kita telah menyelesaikan seluruh seri ini dengan lancar. Ada peningkatan dalam kualitas peserta yang bisa dilihat dari pemenang tahun ini dimana banyaknya anak muda. Insya allah di inagurasi nanti tanggal 3, kita akan menyerahkan piala juara umum,” ungkapnya.

Kebanggaan

Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk mengungkapkan, meskipun sempat terkendala oleh faktor cuaca, namun acara dapat tetap berlangsung tanpa ada kendala berarti lainnya. “Kami turut bangga telah menemani perjalanan teman-teman pembalap dalam mendapatkan rekor tercepat mereka melintasi sirkuit balapan,” tuturnya.

Ia berharap dengan berakhirnya seri ketujuh ini, semoga akan menjadi keberhasilan bagi semua atas apa yang telah dimaksimalkan pada putaran-putaran sebelumnya. “Kami dari Achilles pun mengucapkan selamat bagi para pemenang, semoga tahun depan kita dapat kembali bersama-sama mencetak rekor lebih cepat,” ucap Nursyamsu.

 

Editor : Dimas

Tinggalkan Balasan