home Berita Terkini, Mancanegara, Mobil Ini Spesifikasi Lengkap Porsche Panamera Sport Turismo 2017

Ini Spesifikasi Lengkap Porsche Panamera Sport Turismo 2017

Ini Spesifikasi Lengkap Porsche Panamera Sport Turismo 2017

Jakarta, MobilKomersial.com – Seperti model coupé Panamera sports saloon, versi Sport Turismo memiliki ciri khas proporsi yang sangat dinamis, sebuah cerminan sempurna dari desain DNA Porsche.

Kendaraan tersebut memiliki panjang 5,049 milimeter, tinggi 1,428 milimeter dan lebar 1,937 milimeter, sedangkan lebar rentang wheelbase 2,950 milimeter. Bayangan yang diperkuat dengan ciri khas short body overhangs dan roda yang mencapai 21 inci.

Dimulai dari pilar-pilar B, yang dimulai dari pintu belakang, versi Sport Turismo memiliki fitur desain belakang yang sangat unik. Diatas bahu kendaraan yang tegas, sebuah garis jendela yang memanjang dan kontur atap yang sama panjang memberikan Sport Turismo desain yang luar biasa istimewa dan menarik perhatian. Dibagian belakang, desain atap yang menurun jauh lebih sedikit dramatis dari garis jendela, membuahkan pillar-D yang menarik perhatian dan berbeda yang mengalihkan ke bagian bahu seperti gaya mode kendaraan coupé.

Roof spoiler adaptif pertama yang dapat memanjang di segmennya

Dibagian atas kendaraan, bagian atap memanjang menjadi sebuah roof spoiler yang dapat disesuaikan. Sudut dari roof spoiler memiliki tiga pilihan yang tergantung dengan keadaan mengemudi dan pilihan pengaturan kendaraan, yang menghasilkan tambahan downforce mencapai 50 kg di bagian sumbu belakang.

Panamera Sport Turismo 2017
Porsche Panamera Sport Turismo 2017

Di atas 170 km/jam, roof spoiler secara otomatis bergerak ke posisi performa dengan sudut plus satu derajat, sehingga menaikkan stabilitas mengemudi dan sisi dinamis. Saat di Sport and Sport Plus driving mode, roof spoiler otomatis bergerak ke posisi performa pada kecepatan 90 km/jam ke atas. PAA juga menyediakan active assistance dengan adaptasi sudut roof spoiler di saat inklinasi 26 derajat dan panoramic
sliding roof terbuka pada kecepatan 90 km/jam atau di atasnya. Dalam hal ini, spoiler membantu meminimalkan suara angin.

Tiga kursi di bagian belakang yang di desain ulang

Sport Turismo baru menjadi Panamera pertama yang memiliki fitur tiga kursi belakang. Dua kursi luar mengambil bentuk susunan kursi individul – sesuai dengan garis model yang mengusung performa sporty dan mengutamakan kenyamanan penumpang yang maksimal – menghasilkan susunan konfugarsi 2+1 di bagian belakang. Sebagai pilihan, Panamera Sport Turismo juga tersedia dalam konfigurasi empat susunan kursi dengan dua kursi individual yang dapat disesuaikan dengan sistem elektrik.

Garis atap Sport Turismo yang tinggi memudahkan akses masuk dan keluar di bagian belakang dan memberikan ruang kepala yang lebih besar. Kemudahan penggunaan kompartemen bagasi merupakan manfaat yang didapat dari bukaan tailgate yang luas, yang dioperasikan secara elektrik sebagai standard dan sisi untuk pemuatan barang memiliki tinggi 628 milimeter.

Diukur dari ujung atas kursi belakang, kapasitas penyimpanan 520-liter dari Sport Turismo (Panamera 4 E-Hybrid Sport Turismo: 425 liter) lebih baik dari sport saloon dengan 20 liter. Ketika termuat mencapai bagian atap dan ketika kursi belakang terlipat, jumlah keuntungan bertambah menjadi sekitar 50 liter. Semua bagian sandaran dari tiga kursi belakang dapat dilipat secara individu (dalam pembagian 40:20:40) dan dapat dibuka secara elektrik dari kompartemen bagasi. Ketika semua sandaran terlipat kebawah, lantai tempat beban barang hampir rata. Dalam hal ini, volume penyimpanan bertambah mencapai 1,390 liter (Panamera 4 E-Hybrid Sport Turismo: 1,295 liter).

Sebuah sistem manajemen kompartmen bagasi tersedia atas permintaan dari Panamera Sport Turismo. Diantara hal lain, sistem variabel untuk keamanan transportasi meliputi dua rel yang terintegrasi di lantai tempat pemuatan barang, empat titik lashing dan sebuah jaring kompartemen bagasi. Sebuah pilihan 230-V soket elektrik juga tersedia di bagian kompartemen bagasi.

Lima mesin ketika peluncuran pasar

Panamera Sport Turismo untuk pasar Eropa akan diluncurkan pada tanggal 7 Oktober 2017, dan menyusul pasar lainnya di awal November.

Di Indonesia akan tersedia sekitar akhir tahun 2017. Porsche Panamera terbaru akan tersedia dengan lima mesin yang digunakan di sports sallon, yaitu Panamera 4 Sport Turismo (243 kW/330 hp), Panamera 4 E-Hybrid Sport Turismo (340 kW/462 hp system power), Panamera 4S Sport Turismo (324 kW/440 hp), Panamera 4S Diesel Sport Turismo (310 kW/422 hp) Panamera Turbo Sport Turismo (404 kW/550 hp).

 

 

 

 

Video; Ford Fusion Sport 2017 Lewati Jalan Berlubang Tanpa Halangan