home Berita Terkini, Truk Hyundai XCIENT dan Mighty Uji Ketangguhan Dengan Beban Overload

Hyundai XCIENT dan Mighty Uji Ketangguhan Dengan Beban Overload

MobilKomersial.com – Hari ini (22/11) Tim MobilKomersial.com mendapatkan kesempatan untuk melakukan test drive 2 produk truk Hyundai yaitu Hyundai XCIENT (Heavy Duty Dump Truck) dan All New Hyundai Mighty (Light Duty Cargo Truck) di lokasi proyek Citra Indah, Cileungsi, Jawa Barat.

PT Hyundai Oto Komersial (HOKI) selaku APM Hyundai Truck & Bus Indonesia memberikan kesempatan kepada Media untuk merasakan langsung sensasi mengendarai dua truk tersebut.

Kali ini, test drive yang dilakukan sedikit berbeda dengan yang lainnya, karena Hyundai akan mensimulasikan agar sesuai dengan keseharian para driver truk dilapangan.

Kedua truk tersebut di beri muatan beban maksimal agar bisa mengetahui kemampuan pada saat di trek lurus, turunan maupun tanjakan.

Untuk Hyundai XCIENT Dump Truck dites dengan mengangkut tanah sedangkan Mighty Cargo mengangkut semen bermuatan 8 ton.

XCIENT di uji coba dengan melakukan pengisian muatan dengan trek tanah dan menanjak. Untuk bagian ini, tidak ada kesulitan dalam melakukan pengisian dan kembali turun ke trek aspal. Setelah itu, Heavy Dump Truck ini juga di tes melaui trek aspal yang kondisinya menurun dan menanjak dengan muatan maksimal yaitu 40 ton.

Sedangkan untuk Mighty, test drive dilakukan langsung di atas aspal. Namun muatan yang di angkut dibuat overload agar bisa mengetahui kemampuan truk ini saat dikondisi sebenarnya saat digunakan konsumen. Seharusnya Mighty memiliki berat aman maksimum 7,8 ton.

 

“Test drive ini diperlukan untuk mengetahui kemampuan dari truk Hyundai sebelum dilepas kepasaran. Dan juga untuk mengetahui tenaga, ketahanan dan kenyamanan pengendara.” ujar Ari Tritianto Wibowo, Marketing Manager HOKI.

“Unit XCIENT yang di test merupakan unit standar, untuk dijual kepasaran nanti yang reinforcement. Kalau Mighty sudah reinforcement, jadi sesuai yang akan dijual di Indonesia.” tambah Ari.

One thought on “Hyundai XCIENT dan Mighty Uji Ketangguhan Dengan Beban Overload

Tinggalkan Balasan