home Berita Terkini, Teknologi HINO gunakan Drivetrain ,Alat Pendingin Pada Truk nya

HINO gunakan Drivetrain ,Alat Pendingin Pada Truk nya

HINO gunakan Drivetrain , Alat Pendingin Pada Truk nya

Australia, MobilKomersial.com Produsen bus dan truk asal Jepang, Hino, bekerja sama dengan produsen suku cadang otomotif Denso membuat teknologi drivetrain hibrida yang akan memberikan alat pendingin truk pertama di dunia.

Bila dibandingankan dengan sistem truk konvesional yang lain selalu membutuhkan kulkas (pendingin) untuk menjalankan sistem kompresor tersebut.

Sistem pendingin dari Denso ini sendiri dirancang untuk menawarkan peningkatan ekonomi bahan bakar dan kinerja pendinginan yang lebih konsisten serta lebih tenang saat perjalanan.

Namun, sistem hybrid yang berbasis reefer ini dapat dihubungkan ke sumber daya eksternal untuk menjaga suhu pendingin mesin ketika truk dimatikan. Selain itu, teknologi tersebut juga memiliki timer sehingga kompartemen didinginkan tetap bekuk secara otomatis.

Di sisi lain, teknologi hybrid Hino ini berasal dari Toyota. Sebelumnya, pihak Hino Australia telah meluncurkan pertama kali truk hybrid di dunia dengan seri 300 pada tahun 2007. Dan pada tahun 2011 sistem hybrid Hino ini lebih disempurnakan sebagai bagian dari seri 300 yang telah didesain ulang.

HINO gunakan Drivetrain , Alat Pendingin Pada Truk nya

 

Tinggalkan Balasan