home Berita Terkini Enam Perusahaan Otomotif Ini Bangun “IONITY”, Jaringan Pengisian Daya Listrik

Enam Perusahaan Otomotif Ini Bangun “IONITY”, Jaringan Pengisian Daya Listrik

Munich, MobilKomersial.com – BMW Group, Daimler AG, Ford Motor Company dan Volkswagen Group bersama Audi dan Porsche hari ini mengumumkan joint venture IONITY yang akan mengembangkan dan mengimplementasikan jaringan High-Power Charging (HPC) untuk kendaraan listrik di seluruh Eropa. Peluncuran sekitar 400 stasiun HPC pada tahun 2020, IONITY akan mempermudah perjalanan jarak jauh dan menandai langkah penting untuk kendaraan listrik. Berbasis di Munich, Jerman, perusahaan patungan ini dipimpin oleh Chief Executive Officer Michael Hajesch dan Chief Operating Officer Marcus Groll, dengan tim yang berkembang, yang berada di urutan ke-50 pada awal 2018.

“Jaringan HPC pan-Eropa pertama memainkan peran penting dalam membangun pasar kendaraan listrik. IONITY akan mewujudkan tujuan bersama untuk menyediakan pelanggan dengan kemampuan charging cepat dan pembayaran digital, untuk memudahkan perjalanan jarak jauh,” kata Hajesch.

Sebanyak 20 stasiun akan dibuka untuk umum tahun ini, yang terletak di jalan-jalan utama di Jerman, Norwegia dan Austria, dengan interval 120 km, melalui kemitraan dengan “Tank & Rast”, “Circle K” dan “OMV”. Melalui 2018, jaringan akan berkembang menjadi lebih dari 100 stasiun, masing-masing memungkinkan beberapa pelanggan, mengendarai mobil pabrikan yang berbeda, untuk mengisi kendaraan mereka secara bersamaan. Dengan kapasitas hingga 350 kW per titik pengisian, jaringan akan menggunakan Sistem Pengisian Daya Gabungan pengisian daya Eropa untuk mengurangi waktu pengisian daya secara signifikan dibandingkan dengan sistem yang ada. Pendekatan merek agnostik dan distribusi di seluruh Eropa diharapkan dapat membantu membuat kendaraan listrik lebih menarik.

Memilih lokasi terbaik mempertimbangkan integrasi potensial dengan teknologi pengisian yang ada dan IONITY sedang bernegosiasi dengan prakarsa infrastruktur yang ada, termasuk yang didukung oleh perusahaan yang berpartisipasi serta institusi politik. Investasi tersebut menggarisbawahi komitmen bahwa produsen yang berpartisipasi membuat kendaraan listrik dan bergantung pada kerja sama internasional di seluruh industri.

Mitra pendiri, BMW Group, Daimler AG, Ford Motor Company dan Volkswagen Group, memiliki saham yang sama dalam usaha patungan tersebut, sementara produsen otomotif lainnya diundang untuk membantu memperluas jaringan.

 

Tinggalkan Balasan