home Aftermarket, Berita Terkini Di Usianya Yang Ke-27 Tahun, Adira Finance Terus Berinovasi Untuk Indonesia

Di Usianya Yang Ke-27 Tahun, Adira Finance Terus Berinovasi Untuk Indonesia

Di Usianya Yang Ke-27 Tahun, Adira Finance Terus Berinovasi Untuk Indonesia

MobilKomersial.com – Tepat pada tanggal 13 November 2017 lalu Adira Finance memasuki usia ke-27 tahun, selama ini, Adira Finance telah tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan seluruh mitra, karyawan, konsumen dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan YME, yang telah memberikan berkat dan rahmatnya untuk Adira Finance, sehingga dapat terus melayani masyarakat Indonesia selama 27 Tahun. Sejak tahun 1990, Adira Finance telah memberikan kontribusinya pada jasa pembiayaan bagi masyarakat Indonesia, oleh karena itu Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memajukan stakeholder serta mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam produk dan program yang dimiliki, sesuai visi misi Kami,” Ujar Hafid Hadeli Selaku Direktur Utama Adira Finance.

Rangkaian Program Dan Event Adira Finanace

Adira Finance mempersembahkan rangkaian program dan event dalam rangka HUT ke-27, seperti Langkah Untuk Negeri Adira Finance Fun Walk 2K dan Fun Run 7K, di 8 kota yang ditutup di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Pada event ini, Adira Finance ingin berbagi keceriaan dan mempererat hubungan dengan ekosistem partner, karyawan, konsumen dan masyarakat Indonesia.Di Usianya Yang Ke-27 Tahun, Adira Finance Terus Berinovasi Untuk Indonesia, Langkah Untuk Negeri Bersama Adira Finance Catatkan Rekor MURI

Langkah Untuk Negeri

Sebanyak lebih dari 32 ribu peserta, ikut memeriahkan event Langkah Untuk Negeri. Antusiasme, kerja keras dan berbagai keseruan yang ditunjukan di tiap kota, membuahkan hasil manis dengan mencatatkan sejarah yaitu menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk rekor dan jalan sehat secara seri di lokasi dan oleh peserta terbanyak.

CSR Adira Finance

Tidak hanya event Langkah Untuk Negeri, dalam rangkaian HUT 27 tahun, Adira Finance juga memperkenalkan Adira Finance Sahabat Lokal yang merupakan Platform CSR Adira Finance yang memiliki tujuan untuk mensupport kearifan lokal Indonesia melalui pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM.

Pada kesempatan hari ini, Adira Finance juga meluncurkan portal Platform CSR Adira Finance Sahabat Lokal yang terdapat didalam website resmi Adira Finance yaitu www.adira.co.id/sahabatlokal.

Bantu Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Sebagai tahap awal, Adira Finance bekerjasama dengan Yayasan Desa Emas dan juga Yayasan Desa Tuntas Jambi sebagai wujud nyata Adira Finance Sahabat Lokal dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah yang memiliki potensi, untuk bisa melakukan promosi pada Platform Adira Finance Sahabat Lokal baik untuk lokasi pariwisata, budaya setempat ataupun seluruh produk-produk khas lokal mereka.

Innocamp

Tidak berhenti sampai disitu, Adira Finance juga memiliki program kompetisi ide bisnis berbasis kreatifitas dan inovasi yang dinamakan Innocamp Adira Finance. Program ini merupakan bagian dari Adira Finance Sahabat Lokal yang mendukung pada pemberdayaan UMKM.

Innocamp sendiri muncul dari keinginan Adira Finance untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda dan juga pelaku UMKM berbasis startup untuk dapat mengembangkan potensi suatu bisnis yang memiliki dampak sosial yang luas. Innocamp 2017 telah selesai dilaksanakan dan mendapatkan 1 tim pemenang yaitu Tim Pelangi Shop Aceh yang berinovasi dengan memanfaatkan garam laut menjadi sabun pencuci piring yang tidak menggunakan bahan kimia.Di Usianya Yang Ke-27 Tahun, Adira Finance Terus Berinovasi Untuk Indonesia

Pengembangan UMKM

“Mengapa program CSR Kami salah satunya berfokus pada pengembangan UMKM, hal ini dikarenakan Kami menyelaraskan visi misi Adira Finance yang ingin berkontribusi lebih nyata untuk menciptakan nilai bersama dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberikan peluang bagi pelaku UMKM sebagai roda penggerak ekonomi Indonesia untuk dapat berinovasi dalam dunia bisnis dan melakukan promosi didalam platform Adira Finance
Sahabat Lokal, sehingga memberikan nilai tambah terhadap UMKM,” Ujar Swandajani Gunadi Selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Kompetisi Video Sahabat Lokal

Begitu pula dengan komitmen untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya, Adira Finance Sahabat Lokal juga memiliki aktifitas berupa Kompetisi video Sahabat Lokal yang bertujuan untuk mengajak masyarakat terutama generasi milenial untuk ikut memperkenalkan destinasi wisata yang menarik, baik dari segi kuliner, tradisi dan kultur budaya ataupun, tempat rekreasi yang sedang populer saat ini, serta oleh-oleh khas yang harus dikunjungi dan menarik minat setiap wisatawan. Kompetisi video Sahabat Lokal juga telah selesai dilaksanakan dengan memilih video yang memperkenalkan keindahan alam, budaya dan produk lokal daerah Garut Jawa Barat.

momobil.id

Pada sisi inovasi bisnis, hari ini Adira Finance juga memperkenalkan inovasi terbaru yang dilakukan yaitu online marketplace momobil.id sebagai bentuk Inovasi digital. Dimana momobil.id merupakan satu-satunya used-cars online marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Indonesia. Momobil.id menghadirkan berbagai fitur dan campaign promotion yang menarik dan inovatif, seperti ;

Fitur layanan Pembiayaan dari Adira Finance. Momobil.id satu-satunya online marketplace yang yang memiliki layanan pembiayaan sendiri. fitur personal assistant (PA) yang merupakan Pilihan Terbaik bagi konsumen yang tidak memiliki waktu untuk melakukan proses pencarian dan pembelian mobil idaman mereka, dimana PA akan membantu seluruh proses transaksi konsumen, mulai dari pencarian mobil hingga serah terima unit. fitur price benchmarking di mana konsumen dapat membandingkan spesifikasi, harga, dan detail lainnya dari mobil yang akan mereka beli.

Adex

Tidak cukup sampai disitu, Adira Finance juga jeli melihat peluang lain untuk melengkapi inovasi digital yang dilakukan, yaitu dengan menghadirkan offline marketplace Adira Finance Expo (Adex) yang terintegrasi dengan momobil.id.

melalui Katalog

Setiap konsumen yang menjual kendaraan melalui Adex akan dipromosikan juga di momobil.id, begitu pula dengan konsumen yang mengunjungi Adex namun kendaraan yang diingikan belum terdapat di Adex, Adira Finance akan membantu melalui katalog digital di momobil.id. Adex sendiri merupakan tempat yang yang dikelola Adira Finance untuk melayani Konsumen dalam melakukan transaksi jual dan beli kendaraan (mobil dan motor) bekas.

Saat ini Adex sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat sejak tanggal 13 November 2017 lalu di Alam Sutera kota Tangerang, dan beroperasi melayani masyarakat setiap hari pukul 10.00 s/d 20.00.

“Inovasi digital, Kami lakukan untuk dapat selalu memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Sudah menjadi komitmen Kami untuk selalu berinovasi dan menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen dan masyarakat Indonesia,” Tutup Hafid.

 

 

 

Motorbike Gloss Multitech, Motor Mengkilap Tanpa Merusak Cat

Tinggalkan Balasan