home Berita Terkini, Rekan Komunitas Catatan Manis Avega Family Club Indonesia (AFCI) Hi 5 Celebration

Catatan Manis Avega Family Club Indonesia (AFCI) Hi 5 Celebration

MobilKomersial.com – Avega Family Club Indonesia (AFCI) pada 11-12 November 2017 lalu merayakan hari jadinya yang ke-5 di Pangandaran, Jawa Barat. Acara yang kental dengan nuansa kekeluargaan ini membuat para member lebih mengenal antara satu dengan yang lain.

Adapun kegiatan AFCI saat merayakan hari jadinya ini dimulai dari para peserta touring berkumpul di Rest Area km 72 ruas tol Jakarta-Cikampek pada hari Jumat 10 November 2017 jam 23.00 sebelum jam pagi hari Sabtu 11 November 2017 bahkan untuk menghindari macet ada beberapa member yang keluar rumah setelah waktu maghrib.

Tepat pada hari Sabtu 11 November 2017 jam 01.20 sebanyak 22 Mobil berangkat menuju tikum berikutnya di RA km 147 ruas tol Purbaleunyi untuk bertemu dengan peserta yang berasal dari bandung dan sekitarnya termasuk yang dari Jawa Tengah akan bertemu di banjar Jawa Barat, dengan total tercatat 26 Mobil Avega dengan peserta 55 Dewasa dan 30 anak-anak mengikuti acara ini.

Setelah bertemu dengan peserta dari bandung dsk, konvoi dilanjutkan Dan berhenti sejenak sambil beristirahat disebuah masjid yang cukup besar di kawasan Malangbong Garut untuk menunaikan ibadah sholat subuh, selanjutnya perserta bergerak menuju tempat istirahat berikutnya sambil sarapan di RM Sunda siap saji dekat SPBU Pamoyanan Tasikmalaya. Tepat jam 07.30 rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat pertemuan dengan member yang berasal dari Jawa Tengah di alun-alun Kota Banjar. Konvoy teratur dengan yang dibagi dalam 2 group rangkaian yang masing-masing memiliki Road Captain dan Sweeper serta dilengkapi dengan radio komunikasi, touring lebih terasa indah dalam koordinasi antara peserta dengan peserta lainnya.

Setelah bertemu dengan peserta dari Semarang dan Jogjakarta, peserta melanjutkan perjalanan menuju penginapan di Pangandaran.

Tepat jam 11.30 pagi peserta tiba, peserta touring di suguhi welcome drink berupa minuman rasa lemon dari Polaris dan Susu Vidoran disertai dengan pembagian kunci kamar hotel.

Peserta bergegas menuju ke kamar masing-masing untuk melepas lelah diperjalanan yang hampir memakan waktu 12 jam, kemudian ada juga peserta yang langsung makan siang, tapi ini hebatnya anak-anak langsung berenang di kolam renang yang telah tersedia. “luar biasa anak-anak ini, tidak ada lelahnya, bahkan anak-anak lah yang menjadi penyemangat dalam turing ini” ujar Heryanto Rahid yang juga Ketua Umum AFCI.

Setelah beristirahat cukup, yang sedianya akan melakukan aktifitas berupa penanaman bibit mangrove di salasatu kawasan di Cijulang Pangandaran, namun karena cuaca tidak mendukung serta kelelahan yang dialami oleh peserta (sebagian pertama kali mengikuti touring) maka acara tersebut gagal dilaksanakan.

Selepas Ashar, Panitia hanya bisa menyelanggarakan 1 lomba yaitu Lomba Mewarnai yang diikuti oleh anak-anak, sementara peserta dewasa mendampingi putera puterinya dan sebagian lagi masih beristirahat di kamar masing-masing.

Selepas Isya tepatnya jam 19.30 peserta dan keluarga, kembali berkumpul di resto hotel yang telah disediakan untuk merayakan puncak ulang tahun AFCI yang diisi dengan :

  • Speech dari pantia, ketua umum, penasehat dan perwakilan sponsor
  • Perkenalan semua member
  • Pemutaran video kegiatan AFCI 1 tahun terakhir
  • Pemutaran video keselamatan berkendara dari Adira Insurance
  • Pembagian plakat ke beberapa sponsor
  • Pembagian goodiebag dan doorprize
  • Makan malam, tiup lilin dan potong kue ulang tahun, dan tumpeng

Dalam acara puncak tersebut, masing-masing peserta memperkenalkan diri dan keluarganya, diawali oleh pemaparan sejarah terbentuknya AFCI. Penasehat AFCI pun dalam sambutannya mengatakan bahwa” ini touring yang lumayan jauh dengan peserta lumayan banyak, terima kasih atas semangat semua peserta, pengorbanan panitia dan HMI yang telah mengawal event ini” ujar Om Iswadi selaku Penasehat AFCI

“Kami mengutamakan kualitas dibanding kuantitas member, penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada peserta terjauh 1 keluarga dari Kendal dan 1 dari Jogja, luar biasa” Ujar om Hery Ketua Umum AFCI dalam sambutan sebelumnya.

“kami sangat menghargai perbedaan, namun kami saling menghormati, respect antara satu sama yang lain, di sosmed boleh saling bully tapi ketika bertemu saling berpelukan hahaha” ujarnya om Hery kembali.

Acara sangat meriah, semua bergembira tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam 21.30 saatnya istirahat untuk memulihkan stamina, yang esok harinya akan kembali ke Jakarta

Baca Juga : Avega Family Club Indonesia (AFCI) Rayakan Hari Jadinya yang Ke-5

Minggu pagi diisi dengan kegiatan seperti biasanya, sarapan pagi, berolah raga dan sebagian peserta mengajak keluarganya untuk bermain di pantai. Tepat Jam 11.00 peserta dan keluarga berfoto bersama sebelum meninggalkan hotel dan tidak ada bosan-bosannya untuk berfoto bersama atau swa foto di Pangandaran Beach sebelum melakukan perjalanan menuju Jakarta.

Seseuai rundown bahwa untuk rute pulang tetap melalui jalan pada saat menuju Pangandaran, namun karena beberapa member menginginkan lebih awal tiba di rumah, maka diputuskan bersama untuk pulang via tol Cipali. Diperjalanan ketika sedang seru-serunya berkendara dijalan toll tiba-tiba beberapa mobil didepan menyalakan lampu hazard dan melakukan pengereman, ternyata setelah diketahui melalui rakom 1 member mengalami pecah ban kiri dan benruntung tidak terjadi kecelakaan. Dengan sigap mobil service dari Hyundai segera mengatasi masalah yang ada “untung ada mobil service kawalan” kata om Ilmi yang menjadi Panitia dalam event ini.

“Alhamdulilah sekitar jam 2 dinihari pada Senin 13 November 2017 semua peserta sudah tiba di rumah masing-masing. Terima kasih kepada semua member dan keluarga AFCI, para sponsor yang mendukung kegiatan ini, sampai jumpa pada event berikutnya” ujar om Dimas mewakili Panitia.

Tinggalkan Balasan