home Aftermarket, Berita Terkini, Tips Cara Pilih Asuransi Kendaraan Yang Benar Serta Dokumen Yang Dibutuhkan Saat Klaim

Cara Pilih Asuransi Kendaraan Yang Benar Serta Dokumen Yang Dibutuhkan Saat Klaim

Jakarta, MobilKomersial.com – Tidak semua asuransi kendaraan bermotor itu bagus, walaupun mereka meng”klaim” bahwa perusahaan mereka lah yang terbaik. Sebagai calon pemegang polis anda wajib cari tahu terlebih dahulu, perusahaan asuransi yang baik dan bagus.

Lalu, Bagaimana cara memilih asuransi kendaraan yang baik?

  1. Jangan terpaku pada tarif premi yang murah
    Persaingan di dunia asuransi menyebabkan banyak perusahaan asuransi yang banting harga, menawarkan tarif premi murah. Padahal belum tentu ada jaminan pelayanan.
  2. Lihat produk asuransi yang ditawarkan (luas jaminan, fasilitas atau benefit yang diperoleh)
    lihat apakah yang ditawarkan layanan emergency sarvices, layanan mobil derek dan layanan call center yang dapat mempermudah nasabah saat mengalami kecelakaan/kerugian
  3. Lihat jaringan dari perusahaan asuransi yang bersangkutan
    Lihat berapa banyak punya kantor cabang atau berapa banyak punyasuransi kendaraana bengkel rekanan, sehingga begitu ada klaim tidak menunggu lama guna memperbaiki kendaraan atau melaporkan kendaraan yang hilang.
  4. Perlu dipertimbangkan pula bonafiditas perusahaan asuransinya
    Jangan sampai ada klaim, bengkel rekanan pun tidak punya. Sebab banyak perusahaan asuransi mengklaim mereka adalah yang terbaik, padahal kondisi keuangannya sedang sangat parah.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan saat ingin mengajukan klaim ke pihak asuransi

klaim asuransi

Tinggalkan Balasan