home Berita Terkini, Tips Cara Mudah Merawat Cat Mobil Kesayangan Anda

Cara Mudah Merawat Cat Mobil Kesayangan Anda

Cara Mudah Merawat Cat Mobil Kesayangan Anda

Jakarta, MobilKomersial.com – Mobil merupakan salah satu barang kebanggaan bagi pemiliknya. Bahkan, mobil dapat dijadikan patokan untuk karakter sang pemilik.

Jika tampilan eksterior mobil anda terlihat kusam, hampir dapat dipastikan sang pemilik cuek dan tak peduli penampilan. Sebaliknya jika mobil tampak selalu bersih, pemilik dapat diartikan mempunyai kepercayaan tinggi.

Bahkan tak jarang, pemilik mobil mengganti cat body mereka yang terlihat kusam. Akan tetapi pengecatan membutuhkan waktu yang cukup lama. Cara mengatasi kekusaman pada body dengan cara ini tentunya dapat merugikan anda.

Selain biaya yang mahal, cara tersebut cukup menyita waktu anda bersama mobil kesayangan anda para MobKomers sekalian. Merawat bagian body mobil merupakan solusi terbaik untuk mengatasi cat mobil agar terlihat tetap bersih.

Berikut MobilKomersial berikan tips merawat cat mobil.

Langkah paling dasar adalah hindari mobil dari sinar UV terlalu berlebihan. Carilah tempat parkir teduh jika anda akan memarkirkan mobil dalam waktu yang cukup lama. Jika tak ada parkiran teduh, anda bisa mengakalinya dengan menggunakan sarung mobil.

Berikutnya yaitu menggunakan sabun khusus ketika mencuci mobil. Karena sabun mobil memiliki kadar yang telah disesuaikan untuk merawat cat mobil. Dan jika membersihkan mobil dengan kain lap, jangan dalam keadaan kering, anda harus menyiramnya terlebih dulu. Banyak yang tak mengetahui mengelap mobil dalam keadaan kering dapat mengakibatkan body terlihat tak bersih dan meninggalkan goresan kecil.

Selanjutnya cucilah mobil secara teratur. Penyucian secara teratur bertujuan untuk mencegah kotoran menempel terlalu lama, karena dapat mengurangi kilau cat mobil anda. Sebaiknya seminggu sekali dalam musim kemarau, dan lebih sering lagi jika musim hujan datang.

Terakhir ketika memarkirkan mobil saat malam hari, jauhkan mobil dari tempat terbuka. Karena air embun dapat memudarkan cat dan mengurangi ketahanan body mobil.

Itulah tipsnya MobKomers sekalian. Merawat cat mobil terasa sangat ringan jika MobKomers sudah terbiasa. Lakukan cara di atas dengan hati yang senang agar tak terasa membosankan.

 

 

Ini Ciri Ban Dalam Palsu

Tinggalkan Balasan