home Berita Terkini, Tips Cara Mudah Ketahui Kerusakan Pada Mobil Disel

Cara Mudah Ketahui Kerusakan Pada Mobil Disel

Cara Mudah Ketahui Kerusakan Pada Mobil Disel

Jakarta, MobilKomersial.com – Keinginan untuk memiliki kendaraan idaman bagi keluaraga pada era sekarang memang sudah menjadi kebuthan pokok bagi tiap keluarga, baik kendaraan baru maupun kendaraan bekas. Dengan membeli kendaraan baru tentu kita tidak perlu berpikir panjang, tinggal masuk diler mobil dan pilih kendaraan yang disukai dan cocok bagi kebutuhan keluarga dan memiliki resiko kecil dalam hal kerusakan.

Akan tetapi bagaimana kalau kita memiliki keinginan membeli  kendaraan bekas? tentu kita harus lebih banyak pertimbangan dan menanggung segala kosekuensinya atau resiko yang didapatkan. Akan tetapi keinginan itu akan tetap ada, seperti mobilnya harus mobil murah, harus mobil keluarga paling irit bbm, harus mobil suv terbaik dan paling irit bbm, harus mobil mulus.

Kali ini MobilKomersial.com akan membagikan tips tentang langkah mudah untuk mengetahui kesehatan pada mobil bermesin disel. Susah kalau kita ingin melihat kondisi mesin dalam keadaan mobil telah dihidupkan, kecuali kalau kita melihat mobil pada pagi-pagi sekali untuk mendeteksi apa mobil masih mengeluarkan air atau embun pada kenalpot mobil atau tidak (untuk bensin).

Tapi bagaimana mendeteksi mobil disel pada siang hari dan kedaan setelah hidup. bagi orang yang awam tentang mesin disel, nampaknya cara ini bisa dijadikan pertimbangan atau pengetahuan.

Untuk mengetahui kondisi mobil disel langkahnya sangatlah mudah. Pertama Anda masuk ke dalam mobil dan nyalakan mobilnya sampai mesin menyala. kemudian barulah Andabuka kap mobil untuk mengecek.Setelah itu coba Anda buka penutup mesin, biasanya sebagai tempat untuk pengisian oli mesin, kemudian amati baik-baik.
jika Anda buka penutup mesin tersebut dan ternyata keluar asap, sudah dipastikan kalau kompresi mobil tersebut bocor atau mesin ngobos. Lalu coba Anda buka tempat pengecekan oli mesin, cabut batang platnya dan amati lubangnya, apakah lubangnya juga mengeluarkan asap?
jika mengeluarkan asap berarti kondisi mesin seperti sudah memerlukan perawatan extra. dan tentunya harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit sebagai perawatan.

Tinggalkan Balasan