home Berita Terkini, Tips Cara Menyalip Kendaraan Besar Bagi Pengendara Motor

Cara Menyalip Kendaraan Besar Bagi Pengendara Motor

Cara Menyalip Kendaraan Besar Bagi Pengendara Motor

Jakarta, MobilKomersial.com Tidak sedikit para pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakan di jalan raya karena kurang waspada dalam berkendara. Untuk menghindari kecelakaan di jalan raya, ada baiknya mematuhi rambu-rambu dalam berlalu lintas. Ketika ingin menyalip kendaraan pun harus waspada, karena apabila tidak waspada, resiko yang dihadapi adalah kecelakaan.

Sering kali para pengendara motor tidak melihat disekitarnya ketika ingin menyalip kendaraan besar di depannya.

Berikut ini adalah tips aman sebelum menyapil kendaraan besar.

 

menyalip-truk

Perhatikan kondisi jalan.

Gunakan selalu lampu sein yang terdapat pada motor, Pabrikan motor membuat lampu sein tentu ada maksudnya. Nah, untuk menyalip kendaraan besar, nyalakan lampu sein kanan dan sebaiknya anda menyalip dari sebelah kanan.

Beri Tanda

Ketika ingin menyalip kendaraan di depan anda, ada baiknya anda memberikan tanda kepada kendaraan salip-kendaraanlaindisekitar anda, dengan memainkan lampu jauhatau gunakan klakson pada motor anda. Hal ini untuk memberitahu bahwa anda berada didekat kendaraan mereka.

Perhatikan Kendaraan lain

Perhatikan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan. Apabila tidak ada kendaran lain, anda dapat segera menyalip kendaraan besar di depan anda.

Berkendara sesuai dengan etika berkendara akan membuat anda merasa lebih aman. Akan tetapi pikirkan baik-baik ketika anda akan menyalip kendaraan, Gunakan “feeling” saat akan menyalip.

Ingat ya komers, keluarga menunggu dirumah, Jadi selalu Safety dalam berkendara ya…

 

 

Cara Mudah Merawat Jaket Kulit

Tinggalkan Balasan