home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Transportasi Bus Transjakarta Khusus Kaum Elite Resmi Diuji Coba Hari Ini

Bus Transjakarta Khusus Kaum Elite Resmi Diuji Coba Hari Ini

Jakarta, MobilKomersial.com – Bus Transjakarta Khusus Kaum Elite Resmi Diuji Coba Hari Ini. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menguji coba bus premium khusus untuk pengguna kalangan menengah keatas (elite) pada Hari ini, 20 November 2017. Sebanyak empat armada bus elit itu disediakan untuk memfasilitasi kalangan menengah ke atas agar mau menggunakan jasa transportasi publik khususnya bus.

Bus yang dinamai Royaltrans itu dijadwalkan akan diuji coba selama seminggu kedepan dengan rute Poris-Bundaran Senayan. Bus premium ini beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Wibowo, Manajer Hubungan Masyarakat PT Transjakarta menjelaskan, bahwa bus kelas VIP itu memang lebih mewah daripada bus Transjkarta yang reguler. “Di antaranya, terdapat sejumlah fasilitas premium, seperti USB port, televisi, bagasi, dan kursi yang bisa diatur maju atau mundur,” pungkas WIbowo dalam keterangan tertulisnya Senin (20/11).

Seperti halnya bus premium padap umumnya, bus yang harga tiketnya Rp 3.500 ini berkapasitas lebih kecil daripada bus reguler, yakni 43 orang; 30 penumpang duduk dan 13 penumpang berdiri.

Diwaktu yang sama, Transjakarta selain menguji coba bus mewah, juga mulai menguji coba empat bus Metrotrans (low entry) dengan rute Bundaran Senayan-Harmoni.

Adapun kapasitas Bus Metrotrans sebanyak 68 orang yang terdiri dari 41 penumpang duduk dan 27 berdiri.

Tinggalkan Balasan