home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Transportasi Bus Sekolah Gratis di Denpasar Resmi Dioperasikan, Ratusan Siswa Terlayani

Bus Sekolah Gratis di Denpasar Resmi Dioperasikan, Ratusan Siswa Terlayani

Bus Sekolah Gratis di Denpasar Resmi Dioperasikan, Ratusan Siswa Terlayani

Denpasar, MobilKomersial.com – Dinas Perhubungan Kota Denpasar resmi mengoperasikan bus sekolah pada Senin (13/11) kemarin. Sebanyak 148 orang penumpang siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Denpasar telah terlayani bus sekolah gratis itu. Meskipun baru pertama kali diujicoba namun pelayanan ini disambut baik oleh anak-anak sekolah.

Kepala UPT Pelayanan Transportasi Darat Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Dewa Ketut Adi Pradnyana mengatakan bahwa uji coba bus sekolah hari pertama dilakukan lebih awal, mengingat hari Senin semua siswa mengikuti Upacara Bendera di sekolahnya masing-masing. “Pukul 5.50 wita bus sekolah sudah bergerak menuju tempat menunggu (drop zone) dengan mengangkut 148 orang penumpang, dari total keseluruhan sebanyak 291 orang penumpang. Beberapa penumpang sudah siap menunggu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan hari pertama uji coba bus sekolah, Dewa Adi mengaku masih mengalami banyak kendala seperti sinkronisasi waktu dengan orang tua. “Orang tua juga harus berpartisipasi mengantar anak-anaknya ke tempat menunggu bus lebih awal. Mengingat hari pertama ini waktu yang telah disepakati masih ada sedikit yang molor,” terangnya.

Disamping itu kendala lainnya masih adanya gangguan jaringan, untuk itu pihaknya akan terus melakukan penyempurnaan, demikian juga kemacetan masih menjadi salah satu kendala.

Para Siswa menikmati bus sekolah gratis dari Pemkot Denpasar
Para siswa menikmati bus sekolah gratis dari Pemkot Denpasar (foto : beritadewata.com)

Sementara itu, para siswa penumpang bus sekolah maupun para orangtua siswa menyambut baik gagasan Pemkot Denpasar ini. Seperti disampaikan salah satu siswa yang bernama Ajeng Maheswari. Ia mengaku sangat senang menggunakan bus sekolah ini, karena dapat berinteraksi dengan teman-teman lain di dalam bus sekolah.

“Kami sangat menikmati bus sekolah gratis ini, selain bisa punya banyak teman, di bus juga bisa sambil mengerjakan PR sekolah,” ucapnya.

 

Pemkot Denpasar Akan Sediakan 6 Unit Bus Sekolah

One thought on “Bus Sekolah Gratis di Denpasar Resmi Dioperasikan, Ratusan Siswa Terlayani

Tinggalkan Balasan