home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Mancanegara Bus Mercedes-Benz Tourismo RHD Di Klaim Memiliki Tingkat Keselamatan Tertinggi Di Kelasnya

Bus Mercedes-Benz Tourismo RHD Di Klaim Memiliki Tingkat Keselamatan Tertinggi Di Kelasnya

MobilKomersial.com –   Bus Mercedes-Benz Tourismo RHD Di Klaim Memiliki Tingkat Keselamatan Tertinggi Di Kelasnya. Mercedes-Benz telah mengeluarkan dana hingga 400 juta euro untuk pengembangan serta memproduksi bus generasi terbarunya.

High Deck

Bus Mercedes-Benz Tourismo RHD atau bus yang memiliki dek tinggi atau high deck telah diluncurkan.

Bus kelas premium ini di klaim lebih irit BBM hingga 7% dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, bus ini juga menawarkan total biaya kepemilikan yang rendah.

“Mercedes-Benz Tourismo merupakan bus touring paling sukses sepanjang masa di Eropa, dan menjadi pendorong utama kesuksesan Daimler Buses. Untuk melindungi kepemimpinan pasar kami di segmen ini di masa depan, kami telah menginvestasikan 400 juta euro di pengembangan dan produksi generasi barunya. Hal ini membuat bus terlaris kami lebih ekonomis, nyaman dan aman,” uajr Hartmut Schick selaku Head of Daimler Buses.

Penurunan konsumsi BBM disebabkan oleh berbagai unsur yaitu penggunaan bahan untuk body yang lebih ringan, lalu dilakukannya redesain total body, serta mengoptimalkan aerodinamika bus tersebut, serta menggunakan mesin OM 470 yang diperkenalkan pada 2016.

Mercedes-Benz Tourismo RHD diklaim juga memiliki tingkat keselamatan paling tinggi di kelasnya.

Bus ini dilengkapi dengan Emergency Brake Assist, Stop Assist for stop-and-go traffic, Attention Assist, dan lain-lain sesuai kebutuhan pembeli.

Struktur bus pun menjamin keselamatan pengemudi dan asistennya berkat Front Collision Guard (FCG)

Guna memanjakan para penumpangnya, Bus ini juga dilengkapi dengan Wifi. Selain itu Tourismo RHD menyambut para penumpangnya dengan pintu masuk nyaman dan interior yang terang.

Operator bus bisa memasang berbagai pola lantai, kain untuk menutup jok, dinding samping, tirai, dan panel plafon tengah. Dapur tersedia di dalam kabin dan sistem AC baru untuk meningkatkan kenyamanan bepergian para penumpang.

 

Karoseri Tentrem Ikut Rakit Armada Transjakarta Busway