home Berita Terkini, Bus, Mancanegara Bus Double Decker Ini Sanggup Angkut 76 Penumpang dan 100 Persen Digerakkan Listrik

Bus Double Decker Ini Sanggup Angkut 76 Penumpang dan 100 Persen Digerakkan Listrik

Bus Double Decker Ini Sanggup Angkut 76 Penumpang dan 100 Persen Digerakkan Listrik

Pabrikan bus asal Spanyol UNVI memperkenalkan bus double decker bertenaga listrik terbarunya di pameran kendaraan komersial khusus bus, Busworld, baru-baru ini di Belgia. Bus double decker ini diberi nama Urbis DD dan didesain model atap terbuka di dek lantai atas untuk dioperasikan sebagai bus pelesir kota atau city sight seeing. Bus ini memilki panjang total 12 meter dan sanggup mengakomodir 76 penumpang.

Untuk menyimpan tenaga dari listrik sebagai sumber energi penggeraknya, UNVI mempercayakan kepada BMZ sebagai pemasok baterainya. Baterai yang digunakan adalah baterai NMC. Sementara untuk drive shaft-nya dipasok oleh Ziehl Abegg. Teknologi lainnya untuk merancang bangun bus ini di-support oleh SAV Studio. Dalam sekali isi dengan kondisi baterai terisi penuh, bus ini sanggup menempuh perjalanan hingga 120 sampai 160 kilometer.

UNVI selama ini dikenal sebagai salah satu pemasok bus double decker untuk berbagai kota metropolitan di dunia, khususnya di Asia seperti Hongkong dan Singapura. Selain memproduksi bus double decker, UNVI juga dikenal sebagai produsen bus-bus berukuran kecil dengan beragam varian model. Satu diantara model bus kecil yang diproduksinya adalah Compa T. Ini adalah bus ukuran kecil yang dibangun menggunakan basis van Iveco Daily dari Iveco. Bus ini memiliki daya angkut penumpang hingga 33 orang dengan panjang total bus mencapai 8,508 meter. UNVI sudah merilis versi baru bus Compa T dengan wheelbase 4,750 mm.

Model bus ukuran kecil lainnya yang UNVI produksi adalah bus Voyager. Bus ini memiliki desain yang unik dan dibangun menggunakan platform chasis dari Mercedes-Benz Atego.Bus Double Decker Ini Sanggup Angkut 76 Penumpang dan 100 Persen Digerakkan Listrik

3 thoughts on “Bus Double Decker Ini Sanggup Angkut 76 Penumpang dan 100 Persen Digerakkan Listrik

Tinggalkan Balasan