bus swakemudi di Las Vegas (Potongan video dari KSNV News 3)

Baru Diluncurkan, Bus Swakemudi di Las Vegas “Crash” dengan Truk

Berita Terkini

Baru Diluncurkan, Bus Swakemudi di Las Vegas “Crash” dengan Truk

Las Vegas, MobilKomersial.com – Baru hari pertama dioperasikan, bus swakemudi atau tanpa sopir mengalami kecelakaan di Las Vegas. Kecelakaan tersebut melibatkan bus dan truk pengantar barang yang sedang melaju dengan kecepatan rendah dekat kawasan hiburan Fremont Street.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, pada Kamis (9/11), bus tersebut melakukan usaha untuk menghindari tabrakan begitu sinyal sensor menyala. Kendati demikian, menurut pejabat kota Las Vegas, kecelakaan bus antar jemput penumpang dengan truk itu tidak memakan korban jiwa maupun luka.

Hal itu terjadi karena kesalahan pengemudi truk. Truk barang tidak berhenti dan menyeret bagian depan bus yang pertama kalinya dioperasikan di jalanan di Amerika.

bus swakemudi di Las Vegas (Foto : The Guardian)
bus swakemudi di Las Vegas (Foto : The Guardian)

Bus yang diberi nama The Navya Arma ini dihadirkan untuk bisa digunakan oelh pemerintah negara bagian dan lokal serta agen transit dan operator sebagai alternatif energi ramah lingkungan bertenaga bahan bakar fosil.

Navya Arma berasal dari sebuah perusahaan asal Prancis yang juga melakukan uji coba teknologinya di tujuh negara di dunia salah satunya Amerika Serikat.

Bus tersebut mampu mengangkut hingga 15 penumpang dengan kecepatan maksimal 45 kilometer per jam, tetapi biasanya hanya melaju pada kecepatan 25 kilometer per jam.

 


Bus Double Decker Ini Sanggup Angkut 76 Penumpang dan 100 Persen Digerakkan Listrik

Pabrikan bus asal Spanyol UNVI memperkenalkan bus double decker bertenaga listrik terbarunya di pameran kendaraan komersial khusus bus, Busworld, baru-baru ini di Belgia. Bus double decker ini diberi nama Urbis DD dan didesain model atap terbuka di dek lantai atas untuk dioperasikan sebagai bus pelesir kota atau city sight seeing. Bus ini memilki panjang total 12 meter dan sanggup mengakomodir 76 penumpang. Baca selengkapnya >>>

Hits: 28

Tinggalkan Balasan