home Berita Terkini, Bus, Karoseri Bak Kayu Truk dari Sumberjati Bertahan Hingga 10 Tahun

Bak Kayu Truk dari Sumberjati Bertahan Hingga 10 Tahun

Bak Kayu Truk dari Sumberjati Bertahan Hingga 10 Tahun

Jakarta, MobilKomersial.com – Perkembangan bisnis angkutan logistik di Indonesi beriringan dengan tumbuhnya produksi truk menengah berbagai merek dalam rangka mendukung keperluan bisnis tersebut.

Dampak positif ini pun dirasakan oleh para pengusaha karoseri yang menawarkan berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan keinginan dan pesanan konsumen.

Hal ini dirasakan Karoseri Sumberjati yang berlokasi di Jl. Raya Sengon, Kab.Batang Jawa Tengah. Karoseri ini telah membangun sejumlah bak truk yang memiliki daya tahan yang kuat dalam mengangkut berbagai barang logistik

Karoseri Sumberjati mengklaim, bak kayu produknya kuat dan tahan lama karena bahan-bahan spesial yang yang dipilih untuk membangun bak yang tangguh.

Besi baja yang digunakan truk menggunakan besi kanal khusus dari Krakatau Steel, bak pun terbuat dari kayu merbau atau kayu jati pilihan, didukung proses pengelasan mempergunakan las listrik dengan elektrode pilihan, termasuk engsel pun kami pesanan khusus dari produsennya.

Karoseri Sumberjati mendesain bak truk ini agar bisa tahan minimal sampai 10 tahun. Bak truk yang kuat, bagi Sumberjari, bukan hanya menguntungkan dari segi ekonomis, tapi juga membuat pengemudi merasa aman dan nyaman. Dan Sumberjati menjaga kualitas itu untuk menjaga kepercayaan konsumen.


Mercy Bagong, Truk Butut yang Masih Wara-wiri di Jalanan

Truk Mercedes-Benz L Series atau biasa dikenal dengan istilah truk Bagong adalah salah satu truk yang legendaris di Indonesia. masanya, Truk pengangkut barang berkepala merah dan selalu terdengar “rengekan” mesin yang cukup keras di telinga ini masih banyak digunakan hingga saat ini karena mesinnya yang dikenal tangguh.

Disebut “Bagong” lantaran dilihat dari bentuk kepala truk yang Meski demikian, truk tersebut sangat bandel. Masa produksi truk itu berlangsung sejak 1959 hingga 1995. Kendaraan pengangkut yang legendaris itu dilengkapi mesin diesel 6 silinder direct injection OM352 dengan kapasitas 5.700cc dengan sistem penggerak roda 4×4. Baca selengkapnya >>>

Tinggalkan Balasan